beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Sangihe, Talaud, Siau Tagulandang Biao

Empat Siswa Sangihe Disiapkan Ikuti Seleksi Paskibraka Provinsi

Donny Turang 11 April 2017, 03:40


TAHUNA, beritanusantara.co.id - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Sangihe akan mengutus 4

siswa siswi untuk mengikuti seleksi calon Pasukkan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Sesuai jadwal sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinpora Kabupaten Sangihe, Tommy Tiwa, seleksi Paskibraka provinsi akan dimulai tanggal 24 April 2017, dan saat ini Sangihe tengah melakukan seleksi tingkat kabupaten, setelah pada Maret lalu telah dilakukan seleksi tingkat kecamatan.

"Ada dua putra dan dua putri yang akan disiapkan mengikuti seleksi di provinsi dan saat ini sedang dilakukan persiapan seleksi tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Diakui Tiwa, dalam melakukan seleksi tingkat kecamatan yang akan dilanjutkan dengan seleksi tingkat kabupaten, pihaknya benar-benar mempercayakan kepada tim seleksi agar tahap demi tahap dapat dilakukan dengan baik dan benar serta menjauhkan dari sikap nepotisme.

"Pada saat rapat panitia, saya sudah menekankan untuk

memberikan kewenangan kepada tim seleksi agar dapat menilai dan memilih secara obektif, dengan maksud supaya kita dapat mengirim putra-putri terbaik yang benar-benar berkualitas,” jelas mantan

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sangihe itu. Sementara berkaca dari prestasi utusan Kabupaten Sangihe beberapa tahun berturut-turut yang mampu menggolkan masing-masing dua orang ke

Paskibraka Suilut bahkan ke Paskibraka Nasional, termasuk salah satunya sebagai pembawa baki bendera, Tiwa optimis prestasi yang sama bakal terulang untuk tahun 2017.

"Karena kita sudah beberapa kali

mengutus sampai ke Paskibraka Nasional, kami optimis prestasi yang sama bakal terulang tahun ini, dan untuk itu kami meminta tim seleksi benar-benar objektif dalam melakukan seleksi," tuturnya. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial