beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Info Keagamaan

Rayon Tomohon Tuan Rumah HUT ke-55 P/KB GMIM, Jimmy Pimpin Rapat

Donny Turang 11 April 2017, 13:18


PERAYAAN - Panitia Perayaan HUT ke-55 P/KB Sinode GMIM, Selasa 11 April 2017, menggelar rapat di Rudis Walikota Tomohon. (Foto: Humas Setdakot Tomohon)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Rayon Tomohon menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM yang akan dilaksanakan 27-29 Oktober 2017. Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 109 Tahun 2016 tertanggal 02 Desember 2016.

Selasa 11 April 2017, Ketua Umum Panitia Perayaan HUT ke-55 P/KB Sinode GMIM, Jimmy Feidie Eman memimpin rapat panitia bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Tomohon.

"Ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT ke-55 P/KB GMIM 2017. Didahului dengan pencanangan/launching perayaan HUT, kemudian penghijauan dan pemberdayaan ekonomi jemaat. Selain penghijauan didalamnya ada kegiatan lomba produksi hasil pertanian, perikanan dan peternakan serta bedah rumah dan lomba kebersihan serta lampu hias. Kegiatan ini akan dimulai sebelum puncak HUT," papar Jimmy yang juga adalah Walikota Tomohon.

Awal September 2017, Jimmy menjelaskan, ada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, dan pada puncak perayaan nanti 27 - 29 Oktober dilaksanakan lomba cerdas cermat Alkitab (CCA), festival kesenian diantaranya paduan suara kategori small choir, midlie choir, big choir, solo, cakalele, kolintang, masamper, ada juga kegiatan lomba peragaan busana gereja, lomba yel-yel Panji Yoshua. Sedangkan untuk ibadah syukur akan dilaksanakan di pusat Kota Tomohon (kompleks pembangunan menara Alfa Omega).

"Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik, sekaligus berusaha mensukseskan kegiatan ini dengan baik. Disamping itu akan berusaha membuat perayaan HUT ini lebih semarak," ucapnya, sembari berharap dukungan dari seluruh anggota panitia yang dipercayakan.

Ketua Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM, Penatua Stefanus BAN Liow mengatakan tentunya jemaat dan masyarakat Kota Tomohon patut bersyukur karena dipercayakan menjadi tuan rumah. Momentum ini tentunya sangat baik dan merupakan ujian iman bagi semua teman P/KB. "Juni 2017 kegiatan ini sudah mulai dilaksanakan. Hal ini dilakukan agar perayaan sudah mulai menggema di seluruh wilayah yang ada," tuturnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial