beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Minahasa Sukses (2)

ADVERTORIAL

Donny Turang 23 April 2017, 03:09


Ibadah kemudian dipimpin pembawa Liturgi, Pendeta Evert Tangel STh MPDk, yang adalah Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Kabupaten Minahasa dan dilanjutkan dengan khotbah oleh Pendeta Dr Stephen Tong.

PendetaTong dalam khotbahnya menyampaikan diantaranya bahwa, kebangkitan Kristus membawa pengharapan bagi orang Kristen. Bagi yang percaya didalam nama-Nya beroleh kemerdekaan, karena Dia telah mengalahkan kuasa maut, sehingga maut tidak berkuasa atas manusia. Kematian dan kebangkitan Kristus tidak dapat ditandingi oleh siapapun, tubuh dan darah-Nya telah dialiri untuk menebus dosa Manusia.Yang membunuh Yesus, pertama adalah pemimpin agama, pemimpin agama banyak menyalahgunakan kepercayaan dan berkedok dibawah pelayanan keagamaannya, yang kedua adalah pemimpin politik, sedikit sekali pemimpin politik yang mampu membawa perubahan bagi bangsa dan negara.

“Waktu Yesus lahir politik memperalat agama, ketika Yesus mati agama memperalat politik. Agama dan politik sepertinya menjadi alat untuk berkedok. Bertobatlah, mari jadi pemimpin agama dan pemimpin politik yang benar-benar bertobat dan melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh,” tukasnya.

Dirinya kemudian mengajak agar setiap pemimpin politik dan pemimpin agama agar jangan jadi pemimpin yang korupsi dan tidak melakukan kehendak Tuhan. Agar kita menjadi pemimpin agama dan pemimpin politik yang benar-benar melakukan kehendak Tuhan.

“Jadilah Gubernur yang tidak korupsi, jadilah Bupati yang tidak Korupsi, jadilah Rektor dan Dosen yang tidak korupsi dan jadilah pempimpin-pemimpin dimanapun kita dipercayakan yang tidak melakukan dosa. Kita melayani Tuhan melalui melayani rakyat, pemimpin politik harus melayani dengan jujur, adil, dan dengan cinta kasih,” tandas Pendeta Tong. (jeffree uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial