beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Minahasa Sukses (1)

ADVERTORIAL

Donny Turang 23 April 2017, 03:02


PERAYAAN Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional Tahun 2017 yang digelar di Kabupaten Minahasa, tepatnya di Stadion Maesa Tondano, Sabtu 22 April 2017 sore hingga malam hari, sukses digelar.

Paskah Nasional yang mengangkat tema, “Torang Samua Ciptaan Tuhan”, dengan sub tema, “Ziarah Keadilan dan Perdamaian Menuju Indonesia Hebat dan Sejahtera” ini, diawali dengan prakata oleh Bupati Kabupaten Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS) MSi.

Saat menyampaikan prakata, Bupati JWS menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua tamu undangan yang hadir kemudian menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas kepercayaannya, sehingga Kabupaten Minahasa, khususnya Kota Tondano bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Ibadah Agung Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional tahun 2017.

Usai prakata dari Bupati JWS, dilanjutkan dengan pemasangan Obor Paskah Nasional, yang diawali dengan iringan pembawa Paskah Nasional ke-13 untuk diserahkan kepada Bupati JWS, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Pendeta Dr HWB Sumakul dan Ketua Lembaga Paskah Nasional, Pendeta Sefard Supit, yang kemudian diserahkan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna Laoly untuk kemudian memasang Obor Paskah utama, didampingi Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE. (jeffree uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial