TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Walikota & Pimpinan DPRD serta Sejumlah Pejabat ke Rusia

    Jimmy Feidie Eman Presentasikan Smart Energy

    Donny Turang 23 November 2016, 11:26


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman dan Pimpinan DPRD Kota Tomohon, yakni Miky Junita Linda Wenur (Ketua), Carol Azahrias Joram Senduk (Wakil Ketua), Youddy Yan Yoppy Moningka (Wakil Ketua) serta sejumlah pejabat eselon dua, masing-masing Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon, Masna Pioh, Kepala Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Dintarumansa) Kota Tomohon, Octavianus DS 'Boy' Mandagi dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (Dinkop dan UMKM) Kota Tomohon, Theodorus Paat, saat ini berada di Moskow Rusia. Menurut siaran pers Bagian Administrasi Humas dan Protokol Setdakot Tomohon, mereka akan mengikuti Moskow Enes Expo 23-24 November 2016 di Gostiny Dvor Rusia.

    Dalam forum itu, Jimmy berkesempatan mempresentasikan energi cerdas (smart energy), guna merealisasikan program kota cerdas khususnya dalam bidang� efisiensi energi dan pengembangannya secara berkelanjutan.

    "Potensi energi baru terbarukan, yakni panas bumi di Kota Tomohon sudah tertuang dalam master plan pengembangan panas bumi, wisata dan pendidikan panas bumi," kata Jimmy di depan para walikota dan tamu/undangan lainnya, seraya mengajak Rusia dan negara-negara sahabat lainnya untuk hadir mengikuti dan menyaksikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017, di dalamnya Festival Geothermal dan side iven lainnya.

    Tampil sebagai pembicara utama dalam forum itu, Menteri Energy Rusia, Alexander Novak, Direktur Jenderal (Dirjen) Pusat Inovasi Islandia,Thortstein Sigtuson Inga, Direktur Energi Jerman, Singapura dan Inggris. Mereka menjadi pembicara utama yang banyak membagi pengalaman dan ilmu bagi pengembangan efisiensi energi, kualitas baru dalam penerangan, investasi terbaik bagi kehidupan di kota, peningkatan kualitas hidup di kota-kota dan efisiensi penggunaan energi. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial