beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Donald Wengki Goni Ketua Perbakin Tomohon Masa Bakti 2016-2020

Peroleh Delapan Suara dari Sebelas Suara Club pada Muskot II Perbakin Tomohon

Donny Turang 9 September 2016, 10:52


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Setelah melalui proses pemilihan dengan asas musyawarah mufakat, akhirnya Donald Wengki Goni terpilih sebagai Ketua Perbakin Kota Tomohon Masa Bakti 2016-2020.

Donald Wengki Goni memperoleh delapan suara. Sedangkan rivalnya, Frangki Wowiling hanya memperoleh tiga suara.

Sebelumnya, dalam proses penjaringan bakal calon ketua, sempat terjaring nama Semual Ndahawali. Namun, dalam pemaparan visi misi, Semuel menyatakan belum sempat untuk dipilih memimpin Perbakin Kota Tomohon. Sehingga akhirnya calon ketua hanya Donald Wengki Goni dan Frangki Wowiling.

'ORANG GILA'

Donald Wengki Goni dalam sambutannya mengatakan apabila dengan ditetapkannya formatur penyusunan pengurus Perbakin Masa Bakti 2016-2020, maka telah ada 'orang-orang gila' baru guna membesarkan dan menciptakan atlit di Kota Tomohon.

"Seperti kata pimpinan sidang Musyawarah Kota (Muskot) II Perbakin Kota Tomohon, Landy Wangke, pengurus Perbakin harus 'orang-orang gila," katanya.

KOMITMEN

Sebagai komitmen dalam memimpin Perbakin Kota Tomohon, Wengki menyatakan akan memperhatikan sarana dan prasarana olahraga Perbakin, seperti lapangan menembak, pengadaan senjata laras panjang dan pendek guna kepentingan lomba hingga memfasilitasi club-club, baik yang sudah terdaftar maupun yang akan terbentuk.

"Kami akan menatap Tokyo 2020. Karena jika atlit Kota Tomohon mampu berprestasi, tentunya otomatis Perbakin Tomohon akan menjadi olahraga unggulan. Dan bukan hanya di Kota Tomohon, tapi juga Propinsi Sulawesi Utara, bahkan Indonesia. Pembinaan dan penciptaan atlit berprestasi itu yang menjadi tujuan kami pengurus Perbakin," tegasnya.

Sesuai keputusan sidang Muskot II Perbakin Tomohon, tim formatur diberikan waktu dua minggu menyusun komposisi dan personalia pengurus.

Berikut nama-nama tim formatur, Donald Wengki Goni (Ketua terpilih), Wilhelm Albert Gontha (mewakili club), Johan Sambuaga (mewakili club), Semuel Ndahawali (mewakili club dan Landy Wangke (mewakili Perbakin Propinsi Sulut).

Pengurus Perbakin Propinsj Sulut yang hadir dalam Muskot II Perbakin Tomohon, Penasehat Perbakin Sulut, Nico Ranti, Ketua Bidang Tembak Target, Landy Wangke dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris, Wahyudi.

Berikut club-club yang memberikan hak suara, masing-masing Tomohon Shooting Ckub, Black Eagle Shooting Club, Kokowak Shooting Club, Limondok Shootung Club, Permesta Shooting Club, Anoa Shooting Club, Tarsius Brown Shooting Club, Geothermal Shooting Club, Bhayangkara Shooting Club, Makasiouw Shooting Club, Totosik Shooting Club. (donny)



Berita Terkini