beritanusantara.co.id   »   Nasional

Ke Tomohon, Megawati Berkunjung ke Gereja Sion

Megawati Baru Tahu, Ayahnya Soekarno Pernah Berpidato dj Gereja Sion

Donny Turang 18 August 2016, 08:06


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri, Senin 08 Agustus 2016, sebelum menghadiri dan membuka Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016, menyempatkan diri berkunjung ke Gereja Sion Tomohon.

Di dalam gereja bersejarah di tanah Minahasa dan Propinsi Sulut ini, Megawati nampak terkesima melihat salah satu bukti sejarah keagamaan, pemerintahan dan pembangunan di Indonesia dan Sulawesi Utara.

Bahkan Megawati mengaku baru tahu apabila bapaknya Presiden RI pertama, Soekarno, pernah berpidato di dalam gereja Sion.

Megawati yang didampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman dan Syerly Adelyn Sompotan serta Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pendeta Dr Henny WB Sumakul, mengatakan tujuannya ke Tomohon adalah untuk menyaksikan parade kendaraan hias bunga.

"Saya baru tahu kalau bapak (Soekarno) pernah datang dan berpidato di Gereja Sion ini, yang arsitekturnya masih sama sampai sekarang," ungkap Megawati yang juga adalah Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati berpesan, agar slogan Torang samua basudara harus di jaga. Hal ini berarti bahwa kebersamaan dalam persaudaran yang rukun dan damai di Sulawesi Utara harus terus dijaga dan dipelihara.

Tak lupa pula Megawati mengingatkan peran seluruh komponen masyarakat Sulawesi Utara dalam memajukan daerahnya masing-masing dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada dalam masyarakat melalui sektor-sektor terkait baik melalui sejarah, pendidikan, kebudayaan maupun kepariwisataan yang memiliki dampak luas bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan terima kasih atas kehadiran Megawati Soekarno Putri yang adalah Presiden RI kelima, yang begitu peduli dan memperhatikan Kota Bunga Tomohon. "Kehadiran Ibu Megawati tentu meningkatkan daya ungkit Kepariwisataan di Sulawesi Utara dan Kota Tomohon khususnya untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan di dalamnya pengembangan pariwisata budaya dan seni," tuturnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial