beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Pendidikan

Lulusan 4 Perguruan Tinggi di Sulut, tak Bisa Mendaftar CPNS 2016 (1)

Universitas Sari Putra Indonesia (Unsrit) Tomohon, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Swadaya Manado, STMIK Matuari Manado dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Budi Utomo Manado

Donny Turang 10 October 2016, 06:07


JAKARTA, beritanusantara.co.id - Empat Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Propinsi Sulut, ternyata lulusannya tidak bisa mengikuti rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016. Empat kampus tersebut masing-masing, Universitas Sari Putra Indonesia (Unsrit) Tomohon, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swadaya Manado, STMIK Matuari dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Budi Utomo Manado.

Empat Perguruan Tinggi di Propinsi Sulut ini masuk dalam daftar 243 kampus yang tidak bisa mendaftar CPNS, sebagaimana dilansir Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

243 KAMPUS

Kampus yang sudah dinonaktifkan sebagai Kampus yang diakui oleh Menristekdikti dan Kemendikbud tidak bisa ikut mendaftar jadi CPNS tahun ini.

Ijazah kampus atau perguruan tinggi yang dinonaktifkan tidak bisa digunakan untuk mendaftar tes CPNS. Sebelumnya status kampus tersebut dicabut oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kemenristek Dikti Patdono Suwignjo mengatakan, ratusan kampus yang telah dinonaktifkan tersebut ijazahnya tidak bisa digunakan untuk melamar sebagai CPNS.

"Kalau digunakan untuk melamar CPNS tidak akan bisa karena BKN (Badan Kepegawaian Negara) tidak akan mengakuinya," kata Patdono yang Beritapns.com kutip dari Jawa Pos, Senin 10 Oktober 2016.

Bagi perguruan tinggi yang nonaktif bukan berarti izinnya sudah dicabut. Melainkan mereka tidak bisa mendapat layanan dari Kemenristek Dikti yang tentunya akan merugikan pengelola dan mahasiswanya. (bersambung - Berikut Daftar 243 Kampus di Indonesia yang Lulusannya Tidak Bisa Mendaftar CPNS 2016)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial