beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Dana Motivasi bagi Atlit PON Asal Tomohon

Akan Diserahkan Ketua KONI Kota Tomohon pada Pembukaan Haornas

Donny Turang 3 September 2016, 08:18


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon, Miky Junita Linda Wenur mengungkapkan apabila pihaknya akan menyerahkan dana motivasi bagi atlit Kota Tomohon yang akan berlaga di PON 2016 Bandung Propinsi Jawa Barat.

Dana motivasi ini akan diserahkan pada pembukaan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Jumat 09 September 2016, di Stadion Babe Palar Walian Tomohon Selatan.

Pembukaan Haornas juga akan digelar sejumlah kegiatan, seperti lomba gerak jalan tingkat SMP, SMA, SMK se-Kota Tomohon, Senam Jantung Sehat dan pertandingan Cabang Olahraga Persatuan Drum Band Indonesia (PDBIpyang di khususkan untuk kelas "Battle".

Demikian Keputusan Rapat Pengurus Harian KONI Kota Tomohon, Jumat 02 September 2016, bertempat di ruang rapat Ketua DPRD Kota Tomohon.

"Untuk cabang-cabang olahraga (cabor) yang akan di pertandingkan dan lombakan agar pengurusnya segera memasukkan Surat Keputusan (SK) pengurus yang sah dan masih berlaku. Karena sesuai dengan peraturan, cabor sebagai pelaksana pertandingan mendapatkan dana untuk pelaksanaan," ungkap Miky Junita Linda Wenur yang juga adalah Ketua Panitia Pelaksana Haornas.

Untuk SK Care Taker, menurut Miky, sesuai aturan tidak berlaku. Sehingga diharapkan cabor yang telah habis masa jabatannya, agar segara melakukan musyawarah sesuai aturan organisasi olahraga masing-masing, emi eksistensi cabor tersebut," tegas Miky yang juga adalah Ketua DPRD Kota Tomohon. "KONI Tomohon siap merekomendasikan ke masing-masing pengda cabor yang serius mengurus musyawarahnya," tambahnya.

Sementara, Sekretaris Umum Thonny Salawati didampingi Sekretaris II Torry Kojongian dan Sekretaris III Jhon Paransi menambahkan pelaksanaan Haornas akan berlangsung selama satu bulan. "Ini untuk memberi kesempatan kepada cabor berprestasi yang akan melaksanakan musyawarah daerah, untuk ikut serta," timpalnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial