beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Bangun Keluarga Sejahtera, Pemkab Gelar Penyuluhan Bagi IRT

Donny Turang 5 April 2017, 13:54


TONDANO, beritanusantara.co.id - Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Minahasa menggelar penyuluhan bagi Ibu-ibu rumah tangga dalam membangun keluarga sejahtera di kabupaten minahasa, bertempat di kantor kelurahan Wawalintoan, kecamatan Tondano Barat, Rabu (05/04).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati diwakili Sekretaris Daerah Jeffry R Korengkeng, juga dihadiri sebagai nara sumber yakni, mewakili tim penggerak PKK, Pendeta Palar-Supit, STh, kepala bidang PUG (pengaruh sutamaan gender) DP3A Sulut, Anne Tambalean, Sekretaris Dinas DP3A Kabupaten Minahasa, Syultje M Panambunan.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng, dalam sambutannya, mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Sulut yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Minahasa untuk menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Penyuluhan bagi ibu-ibu Rumah tangga dalam membangun keluarga sejahterag dirangkaikan dengan Kegiatan ayo perempuan menanam.

"Tentunya ini merupakan perwujudan dari komitmen yang tinggi dalam rangka peran perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Orang tua bertanggungjawab memberikan pembinaan kepada anak-anak dan anggota keluarga lainnya," ujar Korengkeng.

Lanjut Korengkeng, Pembinaan mental spiritual yang menjadi landasan utama bagi anak sampai membentuk keluarga sendiri. Untuk mewujudkan keluarga keluarga sejahtera, aman dan damai pemerintah menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan formal dan non formal orang tua sebagai warga memberi dukungan secara optimal.

"Oleh karena itu sebagai orang tua saya mengajak kita semua bergandengan tangan untuk memberikan pembinaan secara optimal kepada anak-anak dan anggota keluarga dalam rumah tangga. Agar mereka semua patuh pada contoh-contoh kepribadian yang baik yang ditanamkan orang tua," ajak Sekda.

Diketahui Kegiatan ini dirangkaikan dengan ajakan ayo perempuan menanam, dilakukan penyerahan bibit cabai sesuai dengan program ODSK.Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, yang sekaligus membuka kegiatan, kepala dinas pemberdayaan dan perlindungan anak, Debby Bukara, kepala bagian humas dan protokol kabupaten Minahasa, Moudy Pangerapan, kepala bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Widiwati Rinjani, dan ASN dari berbagai utusan skpd,tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Ibu Rumah Tangga (IRT) perwakilan kelurahan dan desa sekecamatan Tondano Raya. (Jeffree Uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial