beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Syerly Minta Lurah Proaktif Merespons Isu

Donny Turang 5 April 2017, 07:07


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Wakil Walikota (Wawali) Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan meminta para lurah lebih proaktif dalam langsung merespon isu, sebelum tersebar secara viral di dunia maya. Para lurah dan perangkat juga diminta peka dan lebih dekat dengan masyarakat.

"Jangan langsung memposting ke dunia maya, sebelum kejadian yang terjadi dikonfirmasi atau diinfokan dulu ke pihak terkait," imbau Syerly saat bertatap muka, berdialog dengan jajaran perangkat se-Kecamatan Tomohon Barat, Rabu 05 April 2017 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Matani I Kecamatan Tomohon Tengah.

Tomohon yang terkenal dengan predikat Kota Relijius, menurut Syerly, sebaiknya semua elemen masyarakat saling menjaga keharmonisan, sehingga tercipta suasana yang aman dan tenteram.

"Luar daerah melihat Tomohon sebagai kota yang aman untuk didatangi. Ini semua sudah terbukti dimana belum lama ini, Kota Tomohon mendapat penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama (Kemenag) RI," tuturnya.

UANG RAKYAT

Kepada masyarakat Kota Tomohon yang hendak melaksanakan pesta pernikahan, Syerly mempersilahkan menggunakan kendaraan dinasnya.

"Karena itu adalah uang rakyat, saya ingin masyarakat juga merasakan fasilitas tersebut. Kedepannya juga nanti disiapkan gaun pernikahan," katanya.

DRAINASE

Keluhan masyarakat terkait pembangunan drainase, Syerly menjelaskan, sudah dimasukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang).

"Data sudah ada di Bapelitbangda (Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah). Saya sendiri akan mengawal program tersebut," tegasnya.

Turut hadir Danramil Tomohon, Kapten Infantri Fecky Welang, Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Franky Manus, Camat Tomohon Tengah, Sjerly Bororing, lurah se-Kecamatan Tomohon Tengah, dan warga masyarakat. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial