beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Manado

Pekan Panutan Penyampaian SPT Untuk Memberikan Teladan Kepada Masyarakat

Donny Turang 3 March 2017, 11:57


Foto:

PATUH - Para petinggi Provinsi Sulut, saat melakukan penyampaian SPT Tahunan dan PPh secara e-filling di Kanwil DJP Sulutenggomalut. (foto: ist)

MANADO, beritanusantara.co.id - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutenggo dan Malut), Dionysius Lucas Hendrawan mengatakan Pekan Panutan Penyampaian Surat Pajak Tahunan (SPT) merupakan salah satu upaya Kanwil DJP Sululuttenggo dan Malut guna meningkatkan kepatuhan.

"Penyampaian SPT Tahunan ini bertujuan untuk memberikan teladan kepada masyarakat di Provinsi Sulut agar dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik. Bahkan melaksanakannya lebih awal dari tanggal waktu yang telah ditentukan," jelas Dionysius pada kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi tahun 2017 yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado bersama Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sulutenggomalut, Jumat 03 Maret 2017 di ruang rapat Kanwil DJP Suluttenggomalut.

Kepatuhan wajib pajak dalam penyampaian SPT Tahunan PPh, Dionysius mengatakan, merupakan salah satu indikator tercapainya target penerimaan pajak. "Penyampaian SPT Tahunan secara e-filing pada acara ini sekaligus menegaskan bahwa penyampaian SPT Tahunan dan PPh bisa dilakukan dimana saja, mudah, cepat dan aman," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandow, bersama Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sulut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi, serta Wakil Walikota Manado, menyampaikan SPT Tahunan secara e-filing.

Saat bersamaan dilaksanakan penyerahan bukti penerimaan elektronik oleh Kepala Kanwil DJP Suluttenggomalut kepada para pejabat. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial