beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Tiba di Bali 23 Atlit Perbakin Sulut Latihan Perdana

wengki 22 February 2017, 02:06


TOMOHON, beritanusantara.co.id - 23 atlit Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 21 Februari 2017 sore tiba di Bali. Mereka akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Walikota Denpasar Cup 2017.

"Tiba di lokasi kejuaraan sekitar pukul 17.00 wita, para atlit langsung latihan perdana yang berlangsung hingga pukul 21.00 wita," kata Manajer Tim Perbakin Sulut, Theo Lasut dan Sekretaris Perbakin Sulut, Lendy Wangke via telepon selular kepada beritanusantara.co.id, Selasa 21 Februari 2017 malam.

Ketua Harian Perbakin Sulut, Stenly J Wuisang mengatakan Manajer Tim Perbakin Sulut berupaya

berusaha memanfaatkan memaksimalkan persiapan para atlit agar dapat cepat beradaptasi dengan suasana dan lingkungan di lokasi kejuaraan.

Saat melakukan latihan, menurut Stenly, Tim Menembak Sulut mendapat perhatian khusus, yakni pada nomor 10 meter Air Pistol Match. "Nomor ini baru pertama kali akan diikuti oleh atlit menembak Perbakin Sulawesi Utara," ungkapnya.

Kendati menargetkan medali, namun Stenly mengungkapkan para atlit Perbakin Sulut hanya menggunakan pistol lokal buatan Pindad. Tapi hasil tembakan anak-anak mampu menyaingi atlit menembak daerah lain yang menggunakan peralatan import.

"Latihan sore hingga malam tadi atlit-atlit kami dikerubuti para pelatih dari daerah lain. Mereka terkejut melihat hasil anak-anak kami karena mampu menghasilkan tembakan yang sangat baik meskipun kualitas perlengkapan tidak sebaik perlengkapan atlit dari daerah lain," tuturnya.

Ditambahkan Lendi Wangke, sesuai jadual panitia kejuaraan, Rabu 22 Februari 2017 akan dilangsungkan acara pembukaan yang akan dilanjutkan dengan Pre-event Training hingga pukul 17.00 witasore. Equipment Check oleh panitia juga akan dilakukan bersamaan dengan berjalannya latihan resmi.

Sesuai jadual, Tim menembak 10 meter Air Rifle Match, Lendy melanjutkan, akan berlaga Kamis 23 Februari 2017. "Kami berharap mereka dapat memberikan hasil optimal sesuai target medali yang sudah direncanakan. Bukan hal yang mudah karena Kejurnas Menembak Zona Timur kali ini diikuti oleh 21 Provinsi dengan jumlah atlit mencapai 284 orang," tuturnya.

Terkait target emas Perbakin Sulut, Lendy menjelaskan, mereka sudah melakukan persiapan maksimal. Sambil memohon restu dan dukungan seluruh masyarakat di Sulawesi Utara maupun warga kawanua yang berada diluar daerah. "Semoga hasil maksimal dapat kami peroleh di Kejuaraan Nasional Menembak Piala Walikota Denpasar 2017 kali ini," ucapnya.

Saat tiba di Bali, Lendy Wangke melanjutkan, Tim Perbakin Sulut dijemput Ketua Brigade Manguni Indonesia (BMI) Bali.

"Mobilisasi tim selama berlangsungnya Kejuaraan Nasional Menembak Piala Walikota Denpasar 2017 sesuai rencana dipersiapkan secara khusus oleh BMI Wilayah Bali," timpalnya. (donny turang)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial