beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Donald Wengki Goni Kandidat Kuat Ketua Perbakin

Besok Musyawarah Cabang Perbakin Tomohon

Donny Turang 8 September 2016, 08:20


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Donald Wengki Goni, menjadi kandidat kuat calon Ketua Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon Masa Bakti 2016 - 2020. Wengki diperkirakan akan unggul satu putaran pemilihan pada Musyawarah Cabang (Muscab) Perbakin Tomohon yang akan diselenggarakan, Jumat 09 September 2016 di Cafe Mahawu Kelurahan Kakaskasen II Kecamatan Tomohon Utara.

"Club-club yang tergabung dalam Perbakin Tomohon, sebagian besar menginginkan sosok Ketua Perbakin yang visioner, mau memberikan diri dan mau memajukan serta siap menciptakan atlit generasi baru, yang akan berprestasi pada ajang lokal, nasional hingga international," ungkap Ketua Totosik Shooting Club, Stenly Sulu dan Sekretaris Black Eagle Shooting Club, Wilhem A Gontha.

Sosok yang didambakan memimpin Perbakin Tomohon ini, Stenly dan Wim mengatakan, nampak pada figur Donald Wengki Goni. Di mana pada periode sebelumnya (2012 - 2016), Wengki menjabat Wakil Ketua I Perbakin Tomohon. "Syarat maupun prasyarat sebagai pengurus Perbakin, apalagi calon ketua, tentunya Wengki sudah memenuhinya. Di Kota Tomohon Wengki yang paling layak memimpin Perbakin. Dan ini sudah kami komunikasikan dengan club-club lainnya," tegas keduanya.

Kendati menganggap Donald Wengki Goni yang paling layak memimpin Perbakin Tomohon, namun Stenly dan Wim berpesan, agar saat memimpin organisasi nantinya, ketua terpilih kiranya tetap merangkul seluruh club. Fasilitas setiap anggota club tentunya harus diberikan pengurus Perbakin, sebagai organisasi wadah. "Perbakin ada karena adanya club. Atlit ada karena club. Di sinikah kemudian manajemen Perbakin menjembatani kebutuhan dalam artian hak san kewajiban dalam aturan organisasi sebagaimana tertuang salam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Perbakin," papar keduanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bidang Tembak Target Perbakin Propinsi Sulut, Landy Wangke. "Organisasi wadah, khususnya Perbakin Tomohon, harus mampu dan wajib membina atlit. Lahirkan atlit berprestasi pada setiap jenjang. Pengurus Perbakin harus melihat keberadaan club. Karena intinya atlit ada karena club," pesannya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial