beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Sangihe, Talaud, Siau Tagulandang Biao

Pendidikan dan Kesehatan Jadi Fokus 100 Hari Kerja JEG-HH

Donny Turang 12 April 2017, 04:38


Foto: Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Sangihe.

TAHUNA, beritanusantara.co.id - Sambil menanti pelantikan yang tak lama lagi, Bupati dan

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe terpilih, Jabes Ezar Gaghana (JEG) – Helmud Hontong (HH) telah menyiapkan program 100 hari kerja. Mengawali kepemimpinan JEG - HH akan fokus pada bidang pendidikan dan kesehatan. Termasuk konsolidasi dijajaran pemerintah daerah, pengumpulan data untuk maju pada tahapan selanjutnya.

"Kami sudah menyusun program kerja 100 hari. Materinya lebih banyak pada konsolidasi jajaran pemerintahan serta pengumpulan data dan lebih fokus dibidang pendidikan serta kesehatan,” ungkap Jabes Ezar Gaghana.

Kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam membangun Sangihe kedepan, menurut Jabes, membutuhkan orang-orang yang

memiliki kualitas keilmuan, kualitas dalam tatanan kehidupan dan kualitas dalam sosial masyarakat.

Sebelumnya usai penetapan Bupati dan Wabub terpilih oleh KPU Sangihe belum lama ini, Jabes mengatakan, dalam membangun Kabupaten Sangihe membutuhkan kebersamaan semua elemen masyarakat. Masyarakat diajak bersama-sama mewujudkan visi dan

misi yang baru untuk Sangihe yang lebih baik. Termasuk mewujudkan konsep membangun dengan kasih yang didalamnya tidak membedakan agama,

suku, ras serta golongan apapun.

"Membangun Sangihe tidak mungkin hanya Bupati dan Wakil Bupati. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan kedepan,” ujar Jabes yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Kabupaten Sangihe dua periode. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial