beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Walikota Instruksikan DPP & KB, Kendalikan Jumlah Penduduk

Donny Turang 6 April 2017, 09:17


PENDUDUK - Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Harold Viktor Lolowang saat membuka kegiatan penyusunan pemanduan dan sinkronisasi kebijakan pengendalian kualitas penduduk Kota Tomohon di Bukit Temboan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, Kamis 06 April 2017. (Foto: Humas Setdakot Tomohon)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Harold Viktor Lolowang atas nama Walikota Tomohon, menginstruksikan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP & KB) Kota Tomohon agar melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang telah diberikan pemerintah.

"Saya menginstruksikan kepada instansi terkait agar dapat melaksanakan Tupoksinya masing-masing,demi kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon. Kita sadari bersama masyarakat Kota Tomohon memiliki kebutuhan kependudukan yang sangat kompleks, di mana dimensi-dimensi pemenuhan kebutuhan hidup menjadi bagian mereka. Kitalah yang melaksanakan, mendorong, memfasilitasi bahkan menyiapkan semua kebutuhan kehidupan masyarakat Kota Tomohon. Jika kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab, maka masyarakat Kota Tomohon akan sejahtera dan memiliki peradaban yang kuat," paparnya pada kegiatan penyusunan pemanduan dan sinkronisasi kebijakan pengendalian kualitas penduduk di Kota Tomohon di Bukit Temboan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, Kamis 06 April 2017.

Sebelumnya Harold mengatakan, mengingat Kota Tomohon bagian dari dunia ini yang notabene jumlah penduduknya sudah penuh sesak, dan sudah melebihi daya dukung dan daya tampung lingkungan.

"Penduduk bumi berjumlah 7,3 miliar, maka dibutuhkan kebijakan dan strategi semua negara di dunia, termasuk Indonesia lebih khusus Kota Tomohon, agar secara bersama-sama mengendalikan jumlah penduduk," tuturnya.

Tampil sebagai narasaumber Kabid DAL DUH Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Albert Baginda dan Ketua Pusat Kependudukan dan Kebijakan Provinsi Sulawesi Utara, Jefry Paat dan Kepala DPP & KB Kota Tomohon, Corry Caroles. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial