beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Dir Ops PD Pasar: Penertiban Tetap Berjalan

Donny Turang 5 April 2017, 10:11


Foto: Wilhelm Albert Gontha, Direktur Operasi PD Pasar Tomohon.

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tomohon terus berupaya menciptakan suasana nyaman dan aman bagi seluruh pedagang maupun pengunjung Pasar Tradisional Beriman Tomohon. Untuk itu, sejak dua bulan lalu penertiban terus dilakukan terhadap pelanggar ketertiban umum.

Direktur Operasi (Dir Ops) PD Pasar Tomohon, Wilhelm Albert Gontha kepada beritanusantara.co.id menegaskan apabila penertiban akan terus berlangsung. "Jika ada yang berdagang di jalan atau di atas saluran air/trotoar, kami pasti tertibkan," tegas mantan Ketua Badan Pengawas (Banwas) PD Pasar Tomohon ini.

Penertiban ini, menurut Wim sapaan akrabnya, semata-mata untuk ketertiban umum dan menciptakan rasa nyaman dan aman. Apalagi, seluruh pedagang sudah terdata dan memiliki lapak ataupun kios di gedung-gedung yang sangat representatif untuk menggelar dagangan. "Gunakanlah tempat masing-masing untuk berdagang. Penertiban yang kami laksanakan ini adalah untuk kepentingan bersama," kata mantan Direktur Pengembangan Usaha PD Pasar Tomohon ini.

Dalam melaksanakan penertiban ini, Wim mengaku, PD Pasar berkoordinasi/bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) maupun kepolisian.

SAMPAH

Dengan makin representatifnya bangunan maupun lapak di Pasar Beriman Tomohon, Wim mengingatkan kepada para pedagang agar dapat memperhatikan kebersihan di area tempat berdagang.

"Diharapkan supaya tidak membuang sampah disaluran-saluran air," imbaunya.

Sebaiknya pedagang, Wim menganjurkan, menyiapkan kantong sampah. Hal ini selain menunjukan kesadaran akan kebersihan, juga memudahkan petugas sampah dalam mengangkut sampah-sampah yang terkumpul. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial