beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Resmikan Gedung JMS-EMAS, Walikota: IPM Tomohon Tertinggi di Sulut

Donny Turang 4 April 2017, 06:15


SAMBUT - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut dan rombongan didampingi Walikota Tomohon dan jajaran disambut tarian kawasaran cilik/pelajar Kota Tomohon. Sambutan ini guna peresmian gedung JMS-EMAS di Kantor Kejaksaan Negeri Tomohon. (Foto: Humas Setdakot Tomohon)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Manusia yang terdidik dan berkarakter adalah kunci keberhasilan bangsa. Tugas bersama untuk memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu. Pendidikan yang bermutu perlu disertai dengan karakter kebangsaan yang kokoh.

Demikian dikatakan Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman saat menghadiri peresmian Gedung Jaksa Masuk Sekolah (JMS)-EMAS, Selasa 04 April 2017 di Kantor Kejaksaan Negeri Tomohon.

Salah satu hal yang mampu memperkokoh karakter kebangsaan, Jimmy menjelaskan, yaitu melalui kesadaran dan ketaatan pada hukum serta peraturan yang berlaku.

"Untuk diketahui Kota Tomohon memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi di Sulawesi Utara tahun 2016," ujarnya.

Terbangunnya gedung JMS-EMAS, menurut Jimmy, sangat patut disyukuri. Gedung JMS-EMAS sebagai fasilitas kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum, ajang kreativitas siswa dan penunjuang kegiatan JMS di tahun-tahun kedepan.

Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi atas dukungan Kejari Tomohon dan Kejati Sulut, dalam perannya mencerdaskan kehidupan bangsa dalam pemahaman kesadaran hukum.

"Hubungan sinergitas ini kiranya dikembangkan dan ditingkatkan dalam proses mencapai Kota Tomohon serta Provinsi Sulut yang sadar dan taat hukum," tuturnya.

Abad 21, Jimmy melanjutkan, menuntut anak-anak Indonesia menghadapi masalah-masalah yang kompleks dan terstruktur. Realita dunia modern yang semakin memberi daya tarik pergaulan yang glamour mengharuskan memberikan pemahaman dan pendidikan yang membuka cakrawala berpikir generasi muda dengan melakukan hal-hal baik. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial