beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Sangihe, Talaud, Siau Tagulandang Biao

Pelayanan Puskesmas Lapango Dikeluhkan Warga

Donny Turang 2 March 2017, 13:32


Foto: Ilustrasi

SANGIHE, beritanusantara.co.id -Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lapango Kecamatan Manganitu Selatan dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, ketika ada warga yang butuh penanganan medis, tidak dilayani.

"Kami datang ke Puskemas Lapango karena keluarga kami

akan melahirkan. Tapi tidak ada pelayanan yang berarti sejak jam 11.00 wita hingga pukul 14.00 wita. Kami terpaksa harus jalan kaki kurang lebih 20 kilometer mencari Puskesmas lain, untuk mendapat bantuan kendaraan

agar dapat membawa keluarga kami ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage," ungkap P Harikase, salah satu warga yang keluarganya butuh penanganan medis kepada sejumlah wartawan.

Kejadian seperti ini, Harikase mengatakan, sering terjadi di Puskesmas Lapango. Di mana masyarakat jarang mendapatkan pelayanan yang maksimal.

�Mereka di sana buka praktek pribadi. Sehingga masyarakat harus membeli obat di tempat praktek itu,� bebernya.

Kepala Puskesmas Lapago belum bisa dikonfirmasi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sangihe, dr Handri Pasandaran saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan segera memanggil Kepala Puskemas Lapango terkait keluhan warga ini.

"Kami akan segera memanggilnya untuk

mengklarifikasi soal pelayanan Puskesmas Lapango. Ini merupakan panggilan kedua terhadap Kepala Puskesmas Lapango. Sebab panggilan pertama dirinya mangkir," tegasnya. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial