beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Setmil Presiden RI Gelar Sosialisasi di Tomohon, Walikota Paparkan Banyaknya Penghargaan yang Diterima

Donny Turang 28 February 2017, 10:11


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Selasa 28 Februari 2017, Sekretariat Militer (Setmil) Presiden RI, menggelar sosialisasi Tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan kepada jajaran Pemerintah Kota Tomohon di aula lantai III Kantor Walikota Tomohon. Dalam kesempatan ini, Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman memaparkan tentang berbagai penghargaan yang telah diperoleh Kota Tomohon.

"Penghargaan diberikan pemerintah pusat atas keberhasilan yang diraih Kota Tomohon diberbagai bidang. Hal ini sebagai wujud keseriusan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dalam melaksanakan berbagai kebijakan dan program yang telah ditetapkan," tuturnya.

Baru-baru ini, Jimmy mengatakan, pihaknya menerima penghargaan 'Tokoh Kerukunan Umat beragama di Indonesia', karena mampu menunjukkan sebagai penjaga kerukunan umat beragama di Kota Tomohon.

"Harmony Award saya terima dan diserahkan langsung Menteri Agama (Menag) RI di Jakarta dan disaksikan seluruh jajaran Kementerian Agama (Kemenag) RI, para Kakanwil Departemen Agama (Depag) seluruh Indonesia, para Rektor IAIN, STAKN, Tokoh Agama dan pimpinan FKUB se-Indonesia," paparnya.

Diwaktu yang akan datang, Jimmy berharap, akan lebih banyak lagi penghargaan yang akan diterima, sebagai bukti komitmen guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon yang dicintai.

"Saya minta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk berinovasi membuat terobosan-terobosan baru di bidang masing-masing," ujarnya, seraya mengucapkan apresiasi kepada Sekretariat Militer Presiden RI yang telah memilih Tomohon tempat dilakukannya kegiatan.

Hal senada diungkapkan perwakilan dari Sekretariat Militer Presiden RI. "Melihat potensi Kota Tomohon, maka sangat dimungkinkankan Tomohon melalui walikota dan wakil walikota akan menerima penghargaan-penghargaan lainnya," katanya, seraya menambahkan tentunya diharapkan peran serta dari seluruh perangkat daerah yang ada untuk melakukan terobosan-terobosan baru, yang dapat menjadi pertimbangan dalam pemberian gelar bagi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon serta masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan yang difasilitasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tomohon ini, Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan, narasumber dari Sekretariat Militer Presiden RI serta para pejabat struktural Pemerintah Kota Tomohon. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial