TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    7 Pejabat Tomohon Akan Dilantik di Gereja

    Donny Turang 16 February 2017, 15:22


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Enam jabatan setingkat eselon IIb dilingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt) akan segera didefinitifkan. Demikian halnya satu jabatan eselon IIb yang lowong.

    Ketujuh jabatan tersebut masing-masing Sekretaris DPRD, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo), Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop & UMKM) dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Asisten Administrasi Umum Setdakot.

    Pelantikan ketujuh pejabat dari informasi yang didapat akan dilakukan sebelum ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT), Jimmy Feidie Eman, Walikota Tomohon. Ibadah syukur ini akan dilangsungkan di gereja baru yang berada di jalan lingkar timur, dekat Pasar Beriman Tomohon atau samping SD Lentera Kelurahan Paslaten I Kecamatan Tomohon Timur.

    Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah Kota Tomohon, Daniel Pontonuwu saat dikonfirmasi mengaku pelantikan akan segera dilakukan.

    "Pelantikan akan dilakukan Senin 20 Februari 2017," ungkapnya.

    Menyentil bagaimana hasil uji kompetensi Tim Panitia Seleksi (Pansel) atas open bidding/open rekrutmen tujuh Jabatan Pimpinan Pratama (JPT) itu, Daniel enggan menjawab.

    Diketahui saat pendaftaran seleksi jabatan dibuka, setidaknya ada 19 pejabat yang mendaftar. Namun yang lolos seleksi administrasi hanya 18 orang, yang selanjutnya mengikuti tahapan uji kompetensi.

    ARNOLD POLI KE PEMPROV SULUT

    Informasi yang berhasil dihimpun beritanusantara.co.id, dari 18 pejabat yang mengikuti uji kompetensi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kota Tomohon, ada pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang turut serta. "Pejabat dari Pemerintah Provinsi Sulut ini akan duduk sebagai kepala dinas. Sedangkan, mantan Sekretaris Kota Tomohon, Arnold Poli akan dilantik menduduki salah satu jabatan di Pemerintah Provinsi Sulut," ungkap sumber terpercaya dilingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

    Hal ini, sumber melanjutkan, sebagai wujud komitmen Walikota Tomohon memperjuangkan Arnold Poli dalam karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan adanya kesepakatan ini, kemungkinan jabatan Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakot, akan diisi Novi Politon. Sedangkan mereka yang menjabat Plt kepala dinas/badan kemungkinan tinggal didefinitifkan. Namun, bisa saja mereka ada yang bergeser, karena masuknya pejabat dari provinsi ke Kota Tomohon.

    "Semuanya masih bisa berubah. Jadi tunggu dan lihat saja saat pelantikan dilaksanakan," ucapnya seraya tersenyum. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial