beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Manado

Liburan, Pelajar Muslim di Manado, Ikuti Sekolah Alam

Jambore Pelajar Muslin ke-14, Badan Tadzkir Akbar (BTA)

Donny Turang 23 December 2016, 15:21


MANADO, beritanusantara.co.id - Mengisi liburan, puluhan pelajar muslim dari berbagai sekolah di Provinsi Sulawesi Utara mengikuti sekolah alam. Sekolah alam bertajuk Jambore Pelajar Muslim ini digelar sekelompok pelajar Islam dari Minahasa Utara yang terhimpun dalam organisasi Badan Tadzkir Akbar (BTA) di Taman Alam Jambore, Poligriya Permai, Manado.

"Jambore Pelajar Muslim ini sudah keempat belas kali digelar. Kali ini dengan tema Lingkungan dan Masa Depan Pelajar," kata Ketua BTA Cabang Minahasa Utara, Risal Van Gobel.

Tema kali inj, menurut Risal, sinergi dengan tujuan Jambore Pelajar Muslim, guna memberikan pendidikan dan pemahaman tentang pelestarian alam sebagai anugerah Allah bagi umat manusia.

Ketua Pengurus Besar BTA, Suparman Soleman, yang membuka jambore mengatakan, kegiatan ini sudah rutin digelar BTA setiap akhir tahun. "Sudah sejak era 1990-an. Bahkan sudah melahirkan ratusan bahkan ribuan kader BTA yang intelek dan cinta lingkungan serta alam," jelasnya.

Irawati Kasim, salah satu peserta dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri1 Manado mengaku mengikuti kegiatan tersebut lantaran penasaran dengan kegiatannya yang bernuansa alam. "Selain mengisi liburan dan mencari pengalaman, saya tertarik karena mendengar cerita dari teman sekolah, katanya belajar sekaligus praktek di alam," tuturnya.

Menurut panitia pelaksana rencananya, Jambore Pelajar Muslim ke-XIV akan berlangsung hingga Senin 26 Desember 2016. (bentara)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial