beritanusantara.co.id   »   Olahraga

18-19 November Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Sasaran dan Reaksi

TSC Bakal Jadi Iven Tahunan

Donny Turang 7 November 2016, 08:38


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon, Donald Wengki Goni mengatakan apabila 18-19 November 2016, bakal digelar kejuaraan menembak Tomohon Shooting Championship (TSC). Turnamen ini digagas dengan tujuan mencari atlit-atlit berbakat yang nantinya akan berprestasi pada ajang regional, nasional bahkan international.

"Iven TSC 2016 ini, akan menjadi agenda tahunan yang setiap tahun akan diadakan oleh Perbakin Tomohon se-Propinsi Sulawesi Utara, atau nasional," jelas Donald Wengki Goni saat memberikan arahan pada Rapat Panitia Pelaksana TSC 2016 baru-baru ini.

TSC yang akan dihelat di Lapangan Tembak Perbakin Tomohon, menurut Donald, akan melombakan tujuh nomor yang terdiri dari 10 meter hunting se-Tomohon maupun se-Sulut, 10 meter match, 10 meter air pistol, 25 meter metal shilouete, 25 meter benchrest, dan Air Action International Practical Shooting Confederation (AA IPSC) atau Tembak Reaksi airsoft gun.

"Tembak reaksi adalah nomor paling bergengsi di dunia olahraga menembak. Di mana saat ini masih sementara diperkenalkan kepada masyarakat lewat nomor AA IPSC," jelasnya.

Nomor AA IPSC, Donald menjelaskan, diharapkan ke depan akan mampu menciptakan atlit di ajang regional, nasional dan international. Harapan penciptaan prestasi ini sejalan dengan nomor menembak lainnya baik di 10 meter (hunting dan match), 10 meter air pistol dan 25 meter (benchrest dan match).

"Jadi TSC digelar semata-mata mensosialisasikan olahraga menembak kepada masyarakat dengan tujuan penciptaan atlit," ujar Donald.

Kepada masyarakat se-Kota Tomohon yang punya bakat dan hobi menembak, Donald melanjutkan, dapat turut serta berpartisipasi dan unjuk kebolehan pada ajang TSC 2016. "Lomba menembak sepuluh meter hunting selain dibuka untuk umum, juga kami membuat kategori antar kelurahan. Selain sepuluh meter match, masyarakat yang mempunyai unit senjata pompa dapat juga unjuk kebolehan pada nomor dua puluh lima metal shilouete dan benchrest," papar Donald yang juga adalah Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon ini. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial