beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Info Keagamaan

50 Tahun Jemaat Bait El Kamasi, Wujud Mempererat Hubungan Warga Gereja

Donny Turang 20 October 2016, 10:19


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Rabu 19 Oktober 2016, Jemaat GMIM Bait El Kamasi Wilayah Tomohon II merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50. Perayaan HUT ini dibuka dengan ibadah syukur yang dipimpin Pendeta Dr Henry Runtuwene STh, selaku Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Ketua Umum Panitia HUT ke-50 Jemaat Bait El Kamasi, Syerly Adelyn Sompotan mengatakan berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Dan itu merupakan wujud untuk mempererat hubungan warga jemaat, meningkatkan kesadaran, kemandirian untuk saling menopang satu dengan yang lain. "Selain itu untuk menumbuh kembangkan bakat, talenta serta memuliakan dan mengagungkan Tuhan dalam peningkatan kualitas pelayanan, pemberdayaan warga gereja," kata Syerly yang juga adakah Wakil Walikota Tomohon.

Syerly secara pribadi kemudian menyerahkan sumbangan berupa perangkat pengeras suara dan LCD untuk jemaat. Dan menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para pemenang lomba dan pertandingan serta menyerahkan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa. Beasiswa ini merupakan program Jemaat Bait El Kamasi.

Walikota Tomohon yang diwakili Sekretaris Kota Tomohon, Arnold Poli mengatakan rangkaian sukacita syukur ini tercipta atas satu tekad sebagai tubuh Kristus yang terus menerus membaharui diri dalam semangat reformasi gereja secara internal maupun eksternal melakukan kegiatan positif aktif, sekaligus merefleksikan dan mengevaluasi pelayanan.

"Usia tahun emas ini merupakan komitmen untuk memelihara pertumbuhan iman dalam pelayanan sebagai jemaat yang kuat, mandiri dan visioner. Mampu menata kerohanian, mengasah kepribadian, meningkatkan kebersamaan, serta meningkatkan kemampuan pelayanan dengan memaksimalkan berbagai potensi yang ada di jemaat. Atas nama pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat HUT ke-50 Jemaat GMIM Bait El Kamasi. Kiranya Tuhan senatiasa memberkati segala karya pelayanan jemaat, memberkati kita sekalian dan memberkati Kota Tomohon," tuturnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial