beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Pendidikan

Wawali Minta Mahasiswa UKIT jadi Agen of Change

Donny Turang 3 September 2016, 10:39


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Wakil Walikota (Wawali) Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan meminta kepada mahasiswa baru Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) agar dapat menjadi agen of change dalam menciptakan mind set selama menempuh studi.

"Ciptakan kreatifitas, inovasi, dan semangat serta etos belajar yang sesungguhnya dalam menempuh pendidikan. Kepada pihak Rektorat, para dekan, dosen dan karyawan, saya berharap menjadikan lembaga pendidikan tinggi milik gereja ini, sebagai pioner dalam proses transformasi pendidikan, khususnya pendidikan moral dan karakter bagi seluruh mahasiswa yang ada," kata Syerly saat mengikuti malam inagurasi UKIT, Jumat 02 September 2016 di aula Karonka.

Civitas akademika UKIT, Syerly mengharapkan kiranya akan terus mendukung semua kebijakan dan program pemerintah yang tertuang dalam visi dan misi tahun 2016-2021 sebagaimana tertuang dalam RPJMD.

�Semoga UKIT tetap menjadi universitas yang profesional, unggul dan berdaya saing global, multikultural, inklusif serta memiliki semangat, selalu ada sukacita demi kemuliaan Tuhan," tutur Syerly yang juga adalah Ketua Panitia Malam Inagurasi UKIT.

Secara pribadi, menurut Syerly, dirinya merasa haru dan bangga dapat bersama-sama dengan keluarga besar UKIT yang telah mempercayakannya ketua panitia malam inagurasi. Padahal dirinya juga pernah dipercayakan Rektorat untuk memberikan sepatah kata sat Rapat Senat Terbuka Wisudawan UKIT pada 27 Agustus 2016 lalu di Graha Gubernuran Manado.

"Rangkaian dua acara yang saya hadiri dan ikuti bersama civitas UKIT ni, memotivasi saya untuk menambah dan menimbah ilmu di universitas ini setelah sebelumnya saya menyelesaikan studi S3 saya di Manado yakni SD, SMP dan SMA. Mudah-mudahan dengan perkenanan Tuhan, saya dapat menjadi bagian keluarga besar UKIT nantinya," tambahnya.

Rektor UKIT Prof Dr Yoppie Alex Tommy Pangemanan berpesan kepada mahasiswa agar dapat menjunjung nilai kejujuran, rendah hati, solider, lemah lembut dan mandiri �Saya berharap agar UKIT dapat maju terus tentunya tak lepas dari dukungan dari mahasiswa dengan mengedepankan sikap yang terpuji dan prestasi akademik yang baik. Saya juga berterima kasih kepada Wakil Walikota yang saat ini menjadi Ketua Panitia Malam Inagurasi," ujarnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial