beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Sangihe, Talaud, Siau Tagulandang Biao

UNBK, Kepala SMA Negeri I Tahuna Yakin Berjalan Lancar

Donny Turang 11 April 2017, 11:11


TAHUNA, beritanusantara.co.id -

Selain SMA Negeri II Tahuna, SMA Negeri I Tabukan Utara serta SMANegeri I Manganitu, SMA Negeri I Tahuna juga menjadi sekolah di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin 10 April 2017. Pelaksanaan UNBK di masing-masing sekolah tersebut dilakukan dengan menggunakan sistem jaringan komputer yang sudah terprogram di server

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Hal ini dikatakan Kepala SMA Negeri I Tahuna, Marthin Janis kepada sejumlah wartawan. Menurutnya UNBK berjalan lancar karena ditunjang fasilitas internet yang memadai. Selain itu, SMA Negeri I Tahuna juga memiliki dua buah laboratorium komputer yang masing-masing memilki 22 unit. Sehingga dalam satu sesi ada 44 siswa yang sekaligus dapat mengikuti UNBK.

Mantan Kepala SMA Ebenhaezer Manado tersebut, menjelaskan,

pelaksanaan UNBK di SMA Negeri I Tahuna akan berlangsung selama empat

hari diikuti 130 siswa dengan pembagian tiga sesi, yakni sesi pertama pukul 07.30 wita, pukul 09.30 wita, sesi kedua pukul 10.00 wita, pukul 12.00 wita dan sesi ketiga pukul 14.00 wita, pukul 16.00 wita.

Disentil persiapan anak didiknya,

Janis mengaku optimis semuanya telah siap baik dari sisi mata pelajaran maupun fisik selama ujan berlangsung.

"Sebelum pelaksanaan UNBK ini terlebih dahulu anak- anak mengikuti pra ujian. Mereka dilatih cara menghadapi UNBK ini agar tidak terjadi kesalahan yang bisa merugikan mereka," tuturnya.

Sebagai guru, Janis menambahkan, pihaknya optimis anak didiknya akan meraih hasil maksimal, apalagi dengan kesiapan yang memadai dalam pendalaman materi

ujian. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial