beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Kajati: Gedung JMS-EMAS Pertama Kali di Indonesia

Donny Turang 4 April 2017, 05:44


PERESMIAN - Gedung JMS-EMAS yang berada di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon. (Foto: Humas Setdakot Tomohon)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara, Mangihut Sinaga SH MH mengatakan untuk pertama kalinya di Indonesia diadakan pembangunan gedung Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

"Kota Tomohon menjadi pilot project gedung JMS. JMS diterapkan oleh Jaksa Agung pada 2015. Sebelumnya diinisiasi program kantin kejujuran pada 2008, guna menciptakan generasi anti korupsi," katanya saat meresmikan Gedung JMS-EMAS dan ruang Ikatan Adhyaksa Dharmakarini bertempat di Kantor Kejaksan Negeri Tomohon Selasa 04 April 2017.

Melalui pembangunan ini, Mangihut berharap, kiranya dapat mengawal generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa kedepan.

Dalam kegiatan ini diadakan peresmian dan penandatangan prasasti oleh Walikota Tomohon dan pengguntingan pita bersama Wakil Walikota Tomohon. Dilanjutkan peresmian dan penandatangan prasasti ruang Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini oleh Linda Mangihut Sinaga. Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Minahasa, Saptana Setiabudi SH MH, Darmawati Noor, jajaran Kejati Provinsi Sulut, jajaran Kejari Tomohon, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Ibu-ibu Adhiyaksa Dharmakarini, dan siswa-siswa SMA, SMP, SD Kota Tomohon. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial