beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Hukum dan Kriminal

30 Hari Kepolisian Sasar Premanisme, KDRT, Narkoba dll

Donny Turang 4 April 2017, 05:21


OPERASI - Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak SIK, saat memimpin apel sekaligus memberikan arahan pada apel Operasi Bina Kusuma. (Foto: Humas Polres Tomohon)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Rabu 05 April - Sabtu 06 Mei 2017, Kepolisian Resort (Polres) Tomohon menggelar operasi dengan sandi Bina Kusuma. Operasi ini guna memberikan dan menjaga stuasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sasaran Operasi Bina Kusuma yang akan dilaksanakan selama 30 hari ini, menurut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Monang Simanjuntak SIK, adalah untuk menangkal aksi premanisme dan kejahatan jalanan, KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan terlarang), termasuk penyakit masyarakat lainnya.

Operasi Bina Kusuma ini Mengedepankan Satuan Binmas dan Satuan Intelkam Polres Tomohon yang diimbangi Polsek - Polsek jajaran Polres Tomohon.

"Saya perintahkan semua personil Polres Tomohon, baik yang terlibat dalam surat perintah (22 orang) dan yang tidak termasuk dalam surat perintah ambil peran," tegasnya.

Terwujudnya kesadaran hukum masyarakat, Monang menjelaskan, memperkecil kemungkinan terjadinya potensi gangguan Kamtibmas, termasuk mencegah dan menanggulangi tumbuhnya penyakit masyarakat.

Kepada anggota Polres Tomohon, Monang mengingatkan, agar dalam setiap kesempatan (acara sekitar tempat tinggal) jangan bosan-bosan mengajak masyarakat berperan serta mewujudkan situasi aman dan kondusif.

"Ketika semua itu terwujud, seluruh masyarakat termasuk kita anggota Polri, akan merasakan hidup dengan penuh kenyamanan dan harmonis," jelasnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial