beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Aparatur Linmas Adu Keterampilan PBB

Donny Turang 22 March 2017, 06:23


KETERAMPILAN - Para aparatur Linmas di Kota Tomohon, dalam apel sebelum lomba PBB antar kelurahan se-Kota Tomohon. Foto: Humas Setdakot Tomohon)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Pemerintah Kota Tomohon melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Tomohon, Rabu 22 Maret 2017, menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) aparatur Perlindungan Masyarakat (Linmas) antar kelurahan di halaman Kantor Walikota Tomohon. Lomba ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Sat Pol PP, HUT ke-55 Linmas dan HUT ke-98 Pemadam Kebakaran (Damkar).

Walikota Tomohon yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Harold Viktor Lolowang mengatakan, kiranya Sat Pol PP, Linmas dan Damkar akan semakin maju, handal, berwibawa dan dipercaya masyarakat sebagai bagian dari aparatur penegak disiplin, pengayom dan pendorong bagi terciptanya keamanan dan ketertiban dalam lingkup dinas instansi pemerintah. Dan di dalam masyarakat pada umumnya.

"Selamat HUT Sat Pol PP, Linmas dan Damkar," ucapnya.

Lomba PPB dilaksanakan, menurut Harold, untuk memeriahkan hari jadi, dengan maksud dan tujuan mendisiplinkan diri, meningkatkan kecakapan, meningkatkan kreatifitas, melatih kekompokan dan kebersamaan, loyalitas, percaya diri dan keterampilan serta kepatuhan terhadap aturan yang berlaku. Satuan Linmas akan memantapkan ketertiban umum di tengah masyarakat baik dilingkungan masing-masing serta tingkat kelurahan guna mendukung visi dan misi Kota Tomohon.

Kepada seluruh Sat Pol PP, Linmas dan Damkar Kota Tomohon, Harold mengajak, untuk senantiasa melakukan pengawasan, pencegahan dan penegakan serta sigap dalam menjaga ketertiban umum. Sehingga berbagai masalah dan problem masyarakat yang berhubungan dengan ketertiban bisa diatasi dengan lebih baik lagi kedepannya. Serta melakukan pembenahan juga mengatur kebijakan untuk kepentingan masyarakat, baik untuk sekarang maupun masa yang akan datang.

Turut hadir Komandan Rayon Militer (Danramil) Tomohon Kapten (Inf) Feky Welang, Kapolres Tomohon diwakili Kabag Ops, Komisaris Polisi (Kompol) Thonny Salawati, Ketua Panitia Lomba PBB Linmas dan Damkar Antar Kelurahan, Jantje Mongilala, camat dan lurah se-Kota Tomohon. (monica)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial