beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Sangihe, Talaud, Siau Tagulandang Biao

Tiang Listrik Kayu Ancam Keselamatan Warga Tabukan

Donny Turang 2 March 2017, 13:02


Foto: Ilustrasi

SANGIHE, beritanusantara.co.id - Warga Kampung Bowongkulu Lendongan IV Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengeluhkan keberadaan tiang listrik kayu milik PT PLN (Persero).

"Tiang listrik kayu ini sudah lapuk. Sewaktu - waktu bisa robob dihantam angin kencang," kata sejumlah warga kepada beritanusantara.co.id, Kamis 02 Maret 2017.

Tiang listrik kayu ini, menurut warga, dipasang PT PLN sejak 2013 lalu. Dan warga telah bermohon kepada PT PLN yang ada di Kampung Peta agar segera mengganti tiang listrik kayu itu.

"Hingga saat ini laporan/permohonan kami itu tidak ditindaklanjuti," jelas warga.

Asisten Manajer (Asmen) Distribusi Jaringan PT PLN (Persero) Cabang Tahuna, Marthen Salmon saat dikonfirmasi mengatakan akan segera melakukan pengecekan ke lokasi.

"Secepatnya akan dilakukan penggantian tiang. Ini demi kenyamanan dan keamanan warga setempat," ucapnya.

Terpisah, Asmen PAD PT PLN Cabang Tahuna, I Made Agus Dwi Putra mengaku agenda turun

lapangan juga melakukan temu pelanggan. Dan ini dilakukan tidak hanya di Sangihe, tapi di Kabupaten Talaud dan Kabupaten Sitaro.

"Dalam kegiatan temu pelanggan tidak hanya keluhan warga dan permasalahan listrik yang kami dapat. Tapi upaya PLN dalam meningatkan pelayanan juga turut disampaikan, termasuk kendala yang ditemui, seperti pohon milik masyarakat yang sangat berdekatan dengan jaringan listrik,� ujarnya. (tentinus sakendatu)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial