beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Manado

Wakapolri: Naik Status, Kinerja dan Pelayanan Polda Sulut Harus Lebih Baik

Donny Turang 22 August 2016, 12:19


MANADO, beritanusantara.co.id - Kepolisian Daerah Sulawesi Utara kini resmi menyandang status Polda tipe A, setelah secara resmi Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan pada Senin (22/8/2016) pagi mengukuhkan Polda Sulut menjadi Polda status tipe A, di halaman upacara Mapolda Sulut.

Wakapolri menegaskan, dengan peningkatan tipe Polda Sulut, berarti dituntut juga adanya peningkatan kinerja dan pelayanan Polda Sulut dan jajaran untuk menjadi lebih baik, lebih mudah dan lebih cepat untuk diakses oleh masyarakat.

�Peningkatan tipe harus juga disertai dengan kesiapan seluruh jajaran Polda Sulut dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,� jelas Wakapolri

Dicontohkan beliau seperti meningkatnya tindak pidana perompakan, human traffiking, narkoba, terorisme, illegal fishing, penyelundupan orang dan kejahatan transnasional lainnya.

Kepada seluruh personil Polri yang ada di Sulawesi Utara, Wakapolri berpesan agar tingkatkan soliditas seluruh jajaran Polda Sulut, laksanakan dan optimalkan program prioritas Kapolri yaitu Promoter, segera tuntaskan kasus-kasus yang menonjol yang menyita perhatian masyarakat, dukung dan kawal kebijakan-kebijakan ekonomi pemerintah, tingkatkan sinergitas polisionil yang baik antara Polri dan jajaran pamerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat serta implementasikan program polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik. (tim bentara)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial