TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Dapati Kantor Kelurahan Kosong, Wawali Apresiasi Lurah

    Donny Turang 13 February 2017, 10:28


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Wakil Walikota (Wawali) Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tomohon, Harisson Dapu, Senin 13 Februari 2017, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kelurahan.

    Saat menuju Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan, Syerly mendapati perangkat kelurahan dan aparatur Perlindungan Masyarakat (Linmas), sementara bergotong royong membersihkan jalan yang dipenuhi pohon tumbang. Tanpa sungkan, Syerly langsung turun tangan membersihkan pohon yang menutup badan jalan, kemudian melanjutkan perjalanan Sidak ke Kantor Kelurahan Pangolombian.

    "Apresiasi saya berikan kepada Lurah Pangolombian bersama perangkat kelurahan dan aparatur Linmas yang proaktif menghadapi bencana. Mereka membersihkan jalan dari pohon yang tumbang demi lancarnya arus lalu lintas. Walaupun saya dapati kantor kelurahan kosong. Namun, dapat saya maklumi atas kerja cerdas dan nyata yang telah dilakukan," kata Syerly.

    Sidak kemudian dilanjutkan Syerly ke Kelurahan Tondangow. Dan ditemui lurah bersama perangkatnya berada di kantor kelurahan.

    Ketika Sidak di Kelurahan Pinaras, didapati lurah tidak berada di kantor. Syerly hanya mendapati beberapa perangkat kelurahan yang menjalankan tugas.

    Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Syerly mengingatkan agar selalu memperhatikan tugas yang diembankan untuk melayani masyarakat. "Jangan bolos pada jam kerja. Bagaimana nanti jika ada masyarakat yang ingin mengurus administrasi dan tidak ada perangkat di kantor? Pasti tata pelayanan pemerintahan tidak berjalan dengan baik," ujarnya.

    Dalam kesempatan ini, Syerly mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam beraktivitas dicuaca yang tidak menentu saat ini," imbaunya.

    Turut bersama-sama dalam Sidak ini, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat (Linmas) Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP & Linmas) Kota Tomohon, Edwin Kalengkongan dan staf Pemerintah Kota Tomohon. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial