beritanusantara.co.id   »   Olahraga

KONI Tomohon Bakal Gelar Ajang Pencarian Bakat

Donny Turang 21 August 2016, 14:56


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon, Miky Junita Linda Wenur, dalam waktu dekat akan menggelar ajang pencarian bakat cabang olahraga. Hal ini sebagai terobosan KONI mengingat Kota Tomohon sebagai gudang atlit berprestasi

"Ini merupakan program jangka pendek KONI Kota Tomohon pada tahun 2016. Juga jelang peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), Jumat 09 Septembet 2016," ungkap Miky yang didampingi Wakil Sekretaris KONI Kota Tomohon, Torry Kojongian, Minggu 21 Agustus 2016.

Ajang pencarian bakat ini, menurut Miky, dengan mengagendakan lomba dan pertandingan khusus untuk cabang-cabang olahraga yang dianggap prestasi di Kota Tomohon. Contohnya, Atletik, Sepak Bola, Karate, Bulutangkis, Bola Voli, Bridge, Renang, Catur, Tinju, Tenis Meja, Bola Basket dan Menembak.

"Dua belas cabang olahraha tersebut dinilai merupakan cabang olahraga prestasi dari Kota Tomohon. Dan tidak menutup kemungkinan ada cabang olahraga lain yang dinilai baik dan berpotensi berprestasi maka kami akan ikut sertakan," jelas Miky yang juga adalah Ketua DPRD Kota Tomohon.

Sementara ini, Torry menambahkan, persiapan tengah dilakukan melalui rapat internal. Dalam waktu dekat akan mengundang pimpinan-pimpinan cabang olahraga untuk berkoordinasi dalam rangka persiapan kegiatan. Mengenai tanggal pelaksanaan masih akan dirapatkan

"Yang jelas akan dilaksanakan di bulan September 2016 atau paling telat di awal Oktober 2016," jelasnya.

Diketahui sejak Pengurus KONI Kota Tomohon Masa Bakti 2016 - 2020 dilantik pada 13 Agustus 2016, langsung membuat gebrakan dengan ikut serta pada pawai pembangunan Kota Tomohon, Jumat 19 Agustus 2016.

Dalam pawai pembangunan Hari Kemerdekaan RI ini, KONI Kota Tomohon menurunkan gabungan marching band melalui cabang olahraga PDBI serta menampilkan atlit-atlit perebut medali pada berbagai iven olahraga selama periode dan pengurusan yang lalu. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial