TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

    Tomohon Koleksi 733 Kendaraan Dinas

    Donny Turang 11 January 2017, 06:00


    TOMOHON, beritanusantara.co.id - Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon, Gerardus 'Herry' Mogi menjelaskan data jumlah Kendaraan Dinas (Kendis) Pemerintah Kota Tomohon total sebanyak 733 unit. Kendaraan dinas ini terdiri dari 22 unit kendaraan roda enam, 208 unit kendaraan roda empat, 15 unit kendaraan roda tiga dan kendaraan roda dua sebanyak 488 unit. Penjelasan ini disampaikan saat apel kendaraan dinas di halaman Kantor Walikota Tomohon, Rabu 11 Januari 2017.

    "Kegiatan ini bertujuan guna pengamanan aset milik Pemerintah Kota Tomohon, juga supaya tertib administrasi, fisik dan pengamanan hukum kendaraan bermotor milik Pemerintah Kota Tomohon," jelas Herry.

    Sementara Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman mengatakan seluruh kendaraan dinas yang masih layak jalan nantinya akan diatur kembali pembagian penggunaannya. Apalagi saat ini Perangkat Daerah (PD) baru terbentuk. "Akan diatur mana kendaraan dinas pejabat dan kendaraan dinas operasional," ujarnya.

    Mengenai penggunaan kendaraan dinas nantinya, Jimmy menyampaikan beberapa hal kepada para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Lakukan pembinaan, pengawasan dan pengendalian atas penggunaan barang milik daerah yang ada di SKPD masing-masing. Menyangkut keselamatan agar diperlukan pemeliharaan kendaraan dinas secara rutin dan berkala. Memperhatikan faktor kepedulian kepada masing-masing pengemudi untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan kepada para pemakai kendaraan dinas agar senantiasa menjaga, merawat dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas kantor dan menjadikan kendaraan dinas seperti milik sendiri," paparnya.

    Apel kendaraan dinas ini juga dihadiri Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Harold Viktor Lolowang serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tomohon. (donny)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial