beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Hukum dan Kriminal

Kapolres Berharap Semua Jemaat di Wilayah Hukum Polres Tomohon Dapat Menggelar Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba

Donny Turang 7 January 2017, 03:08


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Jumat 06 Januari 2017, Kepolisian Resort (Polres) Tomohon melaksanakan penyuluhan Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) terhadap Pemuda/Remaja Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Nafiri Pangolombian Wilayah Tomohon III. Kegiatan berlangsung di Resort Blessing Kalasey.

"Sekitar 85 orang Pemuda dan Remaja Gereja yang menjadi audiens dalam kegiatan ini," kata Komandan Bantuan Operasi (KBO) Bimbingan Masyarakat (Binmas), Inspektur Dua (Ipda), Djemmy Rengkuan dan KBO Narkoba, Nehemia Widodo. Keduanya juga merupakan narasumber pada kegiatan penyuluhan itu.

Penyuluhan digelar atas prakarsa Panitia Tim Kerja KPP 2017 yang diketuai Riandy Solang dan mengetahui Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Nafiri Pangolombian, Pendeta Sondak Roring STh.

Sementara Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Monang Simanjuntak mengatakan melihat situasi dan kondisi saat ini yang terjadi di lingkungan pemuda dan remaja banyak terjadi kenakalan seperti free sex dan Narkoba. Di mana kenakalan itu pada umumnya ada kaitannya dengan Tindak Pidana Kekerasan bahkan premanisme.

"Kami bangga dan sangat mengapresiasi bila semua jemaat di wilayah hukum Polres Tomohon akan melaksanakan pembekalan kepada Pemuda dan Remaja GMIM. Ini akan meminimalisir tindak pidana di Kota Tomohon juga masyarakat kedepan akan lebih baik dan saling menghormati," ajak Monang. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial