beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Peristiwa

2 Meninggal, 1 Dilarikan ke Rumah Sakit, Laka Lantas di Ruas Jalan Leilem - Sonder

Donny Turang 18 December 2016, 10:36


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Minggu 18 Desember 2016, sekitar Jam 05.00 Wita subuh, sebuah kendaraan bermotor roda empat jenis kijang inova DB 4413 GO, riba-tiba oleng dan menabrak beton gapura. Sehingga kendaraan itu terbalik dalam kondisi 'hancur'.

Akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan satu dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Umum (RSU) Bethesda Tomohon. Dua korban meninggal, masing-masing Alfa Lumempouw, (29), warga Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa dan Christian Mamotoh, (20), warga Jaga 1 Kelurahan Wewelan Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa. Sedangkan korban selamat yang dilarikan ke rumah sakit, Wendi Walangitan, warga Jaga 2 Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa.

Kronologis kejadian maut tersebut, menurut Kapolres Tomohon, melalui Kasubag Humas Polres, Ipda Johnny Kreysen, berawal dari kendaraan Toyota Kijang Inova DB 4413 GO yang dikemudikan Alfa Lumempou, dengan penumpang Wendi Walangitan dan Cristian Mamoto bergerak melaju dari arah Tomohon menuju Sonder. Kendaraan yang dengan kecepatan tinggi tiba-tiba oleng, menabrak beton gapura hingga akhirnya terbalik dengan empat roda kendaraan di atas.

"Petugas Piket Laka Lantas Polres Tomohon, dipimpin Kanit Laka Iptu, Alfreds Wungkana, setelah mendapat info dari Masyarakat langsung mendatangi TKP," kata Johnny.

Di TKP, tim kemudian mengevakuasi korban dan kendaraan. "Kami akan melakukan penyelidikan. Apalagi, korban telah berbau Minuman Keras (Miras)," tambah Alfreds. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial