beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Hotma: Perbakin Bukan Organisasi Kacang-kacangan

Pengurus Perbakin Tomohon Dilantik

Donny Turang 18 November 2016, 05:05


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Ketua Umum Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Sulawesi Utara, Hotma Simatupang menegaskan apabila Perbakin bukan organisasi kacang-kacangan. Perbakin adalah organisasi prestasi.

"Kami diperintahkan dan ditunjuk berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk berprestasi," tegas Hotma saat memberikan sambutan usai melantik Pengurus Perbakin Kota Tomohon Masa Bakti 2016-2020, Jumat 18 November 2016 di Lapangan Tembak Kelurahan Matani II Kecamatan Tomohon Tengah.

Lokasi pelantikan yang dilaksanakan di lapangan dan hanya di bawah tenda, menurut Hotma, bukan masalah. Alasannya, Perbakin dalam penciptaan atlit bermula dari lapangan."Semarak pelantikan merupakan suatu kebanggaan. Dan prestasi mulai dari lapangan. Itulah Perbakin," ujar Hotma yang juga adalah Irwasda Polda Sulut.

Untuk itu, kepada segenap Pengurus Perbakin, Hotma meminta agar terus menggelorakan organisasi prestasi. Di sini Hotma menjelaskan tentang hobi dan prestasi.

"Silahkan anggota Perbakin memiliki senjata berburu yang bagus-bagus. Itu masyarakat tidak mau tahu. Yang masyarakat tahu atlit menembak adalah Perbakin. Sekali lagi, Perbakin hanya sekedar hobi. Mindset itu yang harus dirubah. Jadi Perbakin urusan prestasi, hobi dengan sendirinya akan ikut," terangnya.

Pengurus Perbakin, Hotma berpesan, harus menjadikan Perbakin ajang penciptaan atlit. Caranya harumkan dulu organisasi

Pengurus Perbakin juga, Hotma menegaskan, harus memprogramkan keanggotaan. Jangan saat dilantik gagah. Usai dilantik tidak kelihatan lagi.

"Perbakin ditingkat daerah kami berikan dua bendera, yakni bendera harimau dan kambing. Bendera harimau bagi yang terus bekerja dan bendera kambing untuk mereka yang setelah dilantik tidak ada kegiatan lagi," tuturnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial