beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Stop Buang Air Besar di Sembarang Tempat

Donny Turang 13 March 2017, 10:08


DEKLARASI - Kecamatan Tomohon Barat, Senin 13 Maret 2017, mendeklarasikan kecamatan pertama di Kota Tomohon yang bebas BABS. Deklarasi ini oleh Dinas Kesehatan Kota Tomohon. (Foto: Djufri/Pemerintah Kecamatan Tomohon Barat)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Kecamatan Tomohon Barat, Senin 13 Maret 2017, mendekkarasikan sebagai kecamatan stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) tempat. Deklarasi ini diklaim sebagai yang pertama di Kota Tomohon.

"Karena sudah dideklarasikan, jadi dari saat ini sampai seterusnya, maka harus Stop Buang Air Besar Sembarangan Tempat," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon, dr Deesje Liuw.

Camat Tomohon Barat, Edwin Michael Joseph mengungkapkan prosentasi masyarakat yang BABS di Tomohon Barat mencapai 98 persen. Data ini sesuai informasi dari P3LS, Tomohon Barat tertinggi dalam prosentasi stop BABS.

Hadir dalam deklarasi stop BABS yang dibuka dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Robby Imon STh, antaranya Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tara-Tara, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tim dari Dinas Kesehatan Kota Tomohon serta seluruh ASN kelurahan se-Kecamatan Tomohon Barat. (monica)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial