beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Evaluasi dan Susun LAKIP Pemkot Hadirkan BPKP

Donny Turang 10 March 2017, 09:03


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Setdakot, Jumat 10 Maret 2017, mengadakan rapat Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kota Tomohon dengan menghadirkan auditor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, di ruang rapat Inspektorat Kota Tomohon.

Auditor BPKP RI Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Hengky Mapali menjelaskan LAKIP 2015 Kota Tomohon, bisa dijadikan acuan untuk penyusunan LAKIP 2016.

"Ambil substansi yang penting," sarannya, seraya mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon dapat mencontohi LAKIP Kota Bandung tahun 2015 yang mendapatkan predikat A.

Predikat-predikat yang didapatkan Kota Tomohon, menurut Hengky menjelaskan, dapat dicantumkan dalam LAKIP, agar bisa menjadi nilai tambah tersendiri dalam penilaian nantinya.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman berharap Kota Tomohon dapat meningkatkan LAKIP pada tahun 2016. Bagi jajarannya yang telah bekerja keras dalam penyusunan, dirinya selalu memberikan apresiasi.

"Kita telah mendapatkan dan memiliki prestasi untuk membangun Kota Tomohon. Berbagai penghargaan telah diraih selama tahun 2015-2017. Inilah yang harus kita cantumkan," tuturnya, seraya mengingatkan kembali tentang penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival (TIFF).

"Hasil yang baik harus terus kita raih," tegasnya.

Turut hadir, auditor BPKP RI Kantor Perwakilan Sulawesi Utara, Martha Ester Rimper, Henricus Bayu Hendrawan, Inspektur Kota Tomohon, Djoike Karouw, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Tomohon, Truusje Kaunang, Asisten Administrasi Umum Setdakot Tomohon, Novi Politon, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon, Gerardus 'Herry' Mogi, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon, Ervinz DH Liuw, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial