beritanusantara.co.id   »   Olahraga

Jumat, Musda Perbakin Tomohon

Donny Turang 6 September 2016, 11:40


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Setelah Panitia Pelaksana (Panpel) berkonsultasi dengan Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Propinsi Sulut, akhirnya ditetapkan Jumat 09 September 2016, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Perbakin Kota Tomohon. Pembentukan Panpel Musda Perbakin Kota Tomohon ini, menyusul demisionernya Pengurus Cabang Perbakin Kota Tomohon.

"Musda akan dihadiri Pengurus Perbakin Sulut. Dan Pengurus Perbakin Sulut, yakni Ketua Bidang Tembak Sasaran, Landy Wangke, sebagai penanggung jawab Musda Perbakin Tomohon. Pak Landy Wangke yang dimandatariskan Ketua Perbakin Propinsi Sulut," ungkap Ketua Panpel Musda Perbakin Kota Tomohon, Donald Wengki Goni.

Musda ini penting, Wengki menjelaskan, karena adalah untuk kelangsungan organisasi dalam menjalankan pembinaan atlit berprestasi di Kota Tomohon. "Pengurus lama telah demisioner. Jadi otomatis pengurus Perbakin saat ini diambil alih langsung Perbakin Sulut. Kami hanya panitia saja. Kami sebagai panitia pelaksana diangkat dan ditunjuk Pengurus Perbakin Propinsi Sulut. Ini semua agar Perbakin Tomohon dapat berjalan sesuai track, terutama dalam menciptakan atlit berprestasi," jelasnya.

Dari data yang ada, Wengki melanjutkan, terdapat sebelas club anggota Perbakin Tomohon yang mempunyai hak suara pada forum Musda. "Club Perbakin yang sah, tentunya akan diundang. Mudah-mudahan semua bisa hadir," tutur Wengki yang juga adalah Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon.

Terpisah, Ketua Bidang Tembak Sasaran Perbakin Propinsi Sulut, Landy Wangke membenarkan apabila guna kepentingan dan kelangsungan organisasi dan untuk pembinaan atlit, maka telah ditunjuk panitia pelaksana Musda Perbakin Tomohon. "Benar. Kepengurusan Perbakin Tomohon sudah habis masa baktinya. Kepengurusan di Tomohon, kini diambil alih Perbakin Propinsi Sulut. Untuk itu kami menunjuk dan mengangkat panitia pelaksana Musda Perbakin Tomohon," ujarnya.

Musda Perbakin Tomohon, Landy melanjutkan, tentunya diharapkan pengurus yang benar-benar peduli pada dunia olahraga menembak. "Siapapun pengurusnya harus mengutamakan penciptaan atlit berprestasi. Iven harus terus berjalan. Hal ini juga tentunya harus menjadi perhatian club-club yang tergabung dalam Perbakin," tegasnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial