beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Satu-satunya di Sulut, Pemkab Minahasa Raih Penghargaan

Donny Turang 11 April 2017, 11:37


TONDANO, beritanusantara.co.id - Sementara diserang dengan isu tak sedap terkait dugaan sejumlah kasus korupsi, Kabupaten Minahasa malah menyabet prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, Kabupaten Minahasa merupakan satu-satunya daerah di Sulut yang memperoleh keberhasilan atas kinerja pemerintahan, dengan memperoleh predikat terbaik evaluasi kinerja pemerintahan daerah (Pemda) oleh pemerintah pusat yang akan diserahkan langsung Presiden RI Jokowi dan akan dihadiri Bupati JWS, sekaligus menerima penghargaan tersebut.

"Sesuai arahan Mendagri akan diserahkan di Sidoardjo pada tanggal 25 April 2017, bertepatan dengan Hari Otonomi Daerah," ungkap Bupati JWS kepada beritanusantara.co.id.

Dilanjutkan Bupati JWS, prestasi demi prestasi terus diraih Pemkab Minahasa."Prestasi ini diraih setelah memperoleh Dana Insentif Daerah sebagai penghargaan atas kinerja pengelolaan keuangan dan pembangunan," sebutnya.

Prestasi ini menurut Bupati JWS, dipersembahkan untuk rakyat Minahasa yang sudah bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membangun Minahasa."Apa yang diraih tersebut berkat dukungan seluruh Aparatur Sipil Negara yang mampu menunjukkan kinerja yang baik, termasuk dalam mengawal pengeloaan keuangan daerah agar tepat sasaran dan jauh dari unsur korupsi," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati JWS, penghargaan ini akan makin memacu kinerja pemerintah daerah terutama untuk memfokuskan program kerja di tahun terakhir kepemimpinan, sekaligus guna menuntaskan program yang makin berpihak kepada masyarakat.

"Kepada semua elemen masyarakat Minahasa untuk tetap bekerja dan berkarya membangun dan membawa perubahan di Minahasa, karena suhu politik di Minahasa mulai meningkat menjelang Pilkada serentak 2018," himbau bupati pilihan rakyat Minahasa ini.

Disisi lain JWS berharap, agar menjelang Pilkada kita boleh berbeda pendapat, tetapi jangan memfitnah.

"Karena akan berhadapan dengan hukum seperti yang dilakukan oleh beberapa orang pada kemarin hari," sebutnya.

Dijelaskannya, warga Minahasa sejak dulu merupakan masyarakat yang religius yang memiliki budaya yang tinggi untuk menjaga nilai-nilai demokrasi.

"Jadi berkompetisilah secara sehat, karena pasti Tuhan akan menentukan pemimpin yang terbaik untuk Minahasa ke depan," terang bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat ini. (Jeffree Uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial