beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Hukum dan Kriminal

Lakalantas Duel Corolla Versus MX, Siswa SMA Langowan Tewas

Donny Turang 24 March 2017, 13:58


TONDANO, beritanusantara.co.id - Jalan Raya Tompaso Langowan tepatnya di Desa Toraget, Kecamatan Langowan Utara kembali terjadi lakalantas hingga memakan korban jiwa.

Fransisco Rondonuwu (16) Siswa warga Desa Toraget jaga l, Kecamatan Langowan Utara yang lagi mengemudikan kendaraan bermotor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi DB 2714 BZ tewas usai menabrak mobil berjenis Toyota sedan Corolla dengan nomor polisi DB 1449 QF yang dikemudikan oleh wanita Ratih Aslaka (32) warga Desa Waleure jaga lll, Kecamatan Langowan Timur.

"Kejadian berawal ketika kendaraan roda empat jenis Sedan Toyota Corolla yang dikemudikan Ratih Aslaka pada hari Jumat (24/03) sekitar pukul 24.30 wita, bergerak dari arah Kecamatan Tompaso hendak menuju kearah Kecamatan Langowan Timur, namun pada saat melintas di jalan raya Desa Toraget, Kecamatan langowan Utara berdekatan dengan kantor Koramil langowan tepatnya pada tikungan jalan raya, tiba-tiba datang dari arah yang berlawanan kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter MX yang di kendarai oleh Fransisco Rondonuwu menabrak kendaraan roda empat tersebut pada bagian depan samping kanan sehingga pengendara motor MX terjatuh ke aspal jalan dan terseret hingga ke pohon tepih jalan sebelah kiri," terang Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Ruddy Repi di iakan Kasubag Humas AKP Rohendi Hilman.

Dikatakan Repi, akibat tabrakan tersebut, kendaraan roda empat mengalami kerusakan materil pada bagian kaca depan pecah serta kaca spion sebelah kanan rusak dan kaca pintu kanan pecah, body lecet dan ban depan kanan kempes.

"Tabrakan tersebut, pengemudi mobil mengalami luka ringan dan mobilnya rusak akibat hantaman kendaraan roda dua. Namun untuk pengendara roda dua mengalami luka robek pada bagian dada dan luka robek pada pundak sebelah kiri, luka lecet pada tangan kiri, luka patah pada bagian kaki sebelah kanan hingga meninggal dunia," jelasnya.

Dikatakan lagi, ia Repi, Korban langsung di larikan ke RS Budi Setia Langowan, namun korban suda meninggal. Tindakan kepolisian, mendatangi TKP, menolong korban, mengamankan barang bukti,Mencari identitas para korban dan saksi serta membuat laporan, pungkasnya. (Jeffree Uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial