beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Kota Tomohon

Distribusi Air Mahlimbukar (Kembali) Lancar

Donny Turang 11 March 2017, 06:17


PERBAIKAN - Direktur PDAM Kota Tomohon, Marthen Gosal bersama para karyawan teknik PDAM kerja keras memperbaiki saluran pipa air Mahlimbukar yang putus karena diterjang tanah longsor beberapa waktu lalu. Dengan kerja keras di medan yang sulit, akhirnya selesai. Konsumen air yang bersumber dari mataair Mahlimbukar, kini sudah bisa menikmati layanan air bersih dari manajemen PDAM. (Foto: Facebook, Marthen Gosal)

TOMOHON, beritanusantara.co.id - Setelah berhari-hari melakukan pekerjaan penyambungan pipa air yang putus akibat terjangan longsor beberapa waktu lalu, akhirnya distribusi air Mahlimbukar kembali lancar bagi konsumen air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon. Padahal, pipa yang putus akibat terjangan tanah longsor berada di daerah yang cukup sulit dijangkau.

"Puji Tuhan, pekerjaan penyambungan pipa air yang bersumber dari mataair Mahlimbukar telah rampung. Kamis 09 Maret 2017 sore, air sudah mengalir," jelas Direktur PDAM Kota Tomohon, Marthen Gosal kepada beritanusantara.co.id, Jumat 10 Maret 2017.

Air yang mengalir dari mataair Mahlimbukar ini, Marthen menjelaskan, akan ditampung di sejumlah bak penampungan yang berada di kompleks hutan kota, Terminal Beriman, Talete dan di bilangan gedung Gereja (baru) Katolik Paslaten.

"Dari bak-bak ini, air selanjutnya disalurkan ke konsumen air PDAM," paparnya.

Demi kepuasan pelanggan air bersih, Marthen menambahkan, manajemen PDAM sedang melakukan pemeriksaan dan perbaikan pipa air yang menghubungkan sejumlah bak penampungan dari kebocoran akibat beberapa waktu tidak terisi air.

"Kami mengharapkan kerjasama masyarakat untuk menginformasikan apabila ada pipa PDAM yang bocor. Ini semua demi pelayanan kepada masyarakat sendiri," ujarnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial