MAN 2 Malang Ganti Nama Jadi MAN Kota Batu.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Malang yang berada di Jalan Pattimura 25 Kota Batu, tahun ini berganti nama menjadi MAN Kota Batu. Hal tersebut mengingat, dulunya MAN 2 Malang ini berdiri disaat pemerintahan kota ini masih dalam pangkuan Kabupaten Malang.

Sekolah MAN 2 Malang di Batu, Winarso mengatakan, alasan perubahan nama itu tidak lain karena saat ini MAN 2 Malang masuk wilayah Kota Batu. Selain itu kordinasinya pun langsung dengan Kemenag Kota Batu, bukan lagi Kemenag Kabupaten Malang.”Sejak tahun 2002 Kemenag Batu terbentuk, sehingga secara otomatis kami langsung berada dibawah naungan Kemenag kota ini, dan termasuk ke Pemkot Batu,”jelas Win, sapaan akrabnya.

Bahkan, semua karyawan dan guru PNS di sekolah itu secara formal minta mengajukan mutasi ke Batu, sehingga kesemuanya diterbitkan SK mutasi ke  Kemenag Batu. Pihaknya pun sudah empat kali mengajukan pergantian nama itu, ke pusat dengan prosedur sekolah mengajukan ke Kemenag, Kemenag Kanwil dan Kanwil meneruskan ke pusat. Salah satu isi dalam pengajuan itu, juga dilampiri sejarah pendirian dadrasah tersebut.

re

BeritaNusantara.co.id, Batu – Sebenarnya, tambahnya, nama sekolah tersebut tidak diganti juga tidak masalah, toh nantinya juga tidak akan ada persoalan. Hanya saja namanya di daerah yang sudah berdiri dengan otonom, mau tidak mau harus menyesuaikan diri.”Apalagi timbul pertanyaan, ini sekolah masih MAN 2 Malang, padahal Malang dan Batu otonominya sudah terpisah,”tuturnya.

Pria yang juga petani tebu dan pemasok pupuk pertanian di Kabupaten Malang, ini mengungkapkan, paling penting adalah agar ada suatu kebanggaan dari Pemerintah. Pasalnya, selama ini Pemerintah Kota Batu telah memberikan bantuan yang sangat besar dan maksimal, untuk kemajuan di sekolah. Salah satunya adalah membantu anak miskin yang tidak kuat membayar biaya sekolah.

”Kami optimis tahun ini, nama sekolah sudah berganti. Sebab saya akan ke Jakarta langsung untuk menyelesaikan pergantian nama itu,”lanjutnya.

Bapak dua anak ini menambahkan, pergantian nama tersebut dinilai sangat mendesak. Sebab perkembangan dari tahun ke tahun, madrasah aliyah semakin popular. Artinya, animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MA sangatlah tinggi. Saat ini siswa di sekolah itu, sudah mencapai 900 siswa mulai jenjang kelas 1 hingga kelas 3.

Selain itu, dari segi mutu pendidikan juga tidak kalah saing dengan SMA umum. Karena,di MA bisa saja disebut sekolah plus-plus. Mata pelajaran umum dapat, dan plusnya porsi pelajaran agama lebih besar ketimbang sekolah lainnya.

”Dulu kan setiap daerah harus memiliki satu MA, tetapi dari tahun ke tahun akhirnya banyak berdiri MA. Karena itu kami berharap kalau ada MAN 2 di Batu, kami akan menjadi MAN 1 nya,”pungkasnya(Yan/Rd).

0 comments

Add your comment

Nickname:
E-mail:
Website:
Comment:

Other articlesgo to homepage

Cara Untuk Menyembuhkan Patah Hati

Cara Untuk Menyembuhkan Patah Hati(0)

BeritaNusantara.co.id – Saat hubungan yang sudah lama terjalin tiba-tiba berakhir, sudah pasti rasa sedih dan patah hati mendera. Menjalani hubungan dengan seseorang dalam waktu lama, memang tak selalu menjamin hubungan akan berujung pernikahan. Karena pada akhirnya, akan selalu ada alasan mengapa Anda dan dia tak benar-benar bisa bersama. Dilansir All Woman Stalk, berikut lima cara ampuh yang harus

Menikmati Tanjakan Cinta Gunung Semeru

Menikmati Tanjakan Cinta Gunung Semeru(0)

BeritaNusantara.co.id – Salah satu tempat asyik di Gunung Semeru adalah Tanjakan Cinta. Ada mitos putus cinta kalau menoleh ke belakang saat mendakinya. Ayo kesana saat liburan panjang dan nikmati pemandangan indah Danau Ranu Kumbolo. Untuk menuju Puncak Mahaheru diperlukan waktu 3-4 jam. Kita melewati bukit pasir yang sangat curam dan mudah merosot. Sebagai panduan perjalanan, di

Windows XP Masih Menjadi OS Terpopuler Kedua setelah Windows 7

Windows XP Masih Menjadi OS Terpopuler Kedua setelah Windows 7(0)

BeritaNusantara.co.id – Bulan April kemarin menjadi waktu yang krusial bagi para pengguna Windows XP. Microsoft telah secara resmi menghentikan dukungan pada sistem operasi itu. Jadi, para pengguna Windows XP pun tak bisa memperoleh update secara berkala dari pihak Microsoft yang bisa dipakai untuk meningkatkan keamanan dari komputer. Dan dengan kondisi tersebut, para pengguna Windows XP

Walikota dan Wawali Kota Mojokerto Laporkan SPT Tahunan

Walikota dan Wawali Kota Mojokerto Laporkan SPT Tahunan(0)

BeritaNusantara.co.id, Mojokerto – Tindakan yang dilakukan pejabat yang satu ini, patut mendapat pujian. Dengan kesaran tinggi sebagai pejabat Negara taat akan pajak. Hal ini juga sebagai contoh sekaligus wanti-wanti terhadap bawahannya, agar juga taat dalam membayar pajak. Bertempat diruang kerjanya, dengan disaksikan pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Mojokerto, diantaranya Raharjo, SE (kasubag umum), Eko Hery WP

Sidang Penentuan Kelulusan Rikmin Awal Penerimaan Brigadir Polri Tahun 2014 di Panbanrim Polres Pasuruan

Sidang Penentuan Kelulusan Rikmin Awal Penerimaan Brigadir Polri Tahun 2014 di Panbanrim Polres Pasuruan(0)

BeritaNusantara.co.id,Pasuruan–giat sidang penentuan kelulusan rikmin awal penerimaan Brigadir Polri T.A 2014 di Panbanrim Polres Pasuruan yang dibuka oleh Kabag Ops Polres Pasuruan .21/4/2014) KOMPOL JAJAK HERMAWAN, S.H. M.H. mewakili Kapolres Pasuruan AKBP RICKY PURNAMA, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Pasuruan, perwakilan Kapolsek jajaran Polres Pasuruan, Instansi Kemenag, Kadispenduk, Kadispendik, pengawas internal, pengawas

read more
banner
Konveksi Erlangga

Contacts and information

Beritanusantara.co.id
Jl. Raya Perusahaan Singosari - Malang
Staff & Redaksi
Tentang Kami

Social networks

Most popular categories

© 2014 Beritanusantara.co.id All rights reserved.