beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Info Keagamaan

Amankan Natal, Aparat Keamanan Berbaur dengan Ormas Islam

Donny Turang 25 December 2016, 08:24


TONDANO, beritanusantara.co.id - Perayaan Natal 25 Desember 2016 di Kabupaten Mianhasa berjalan dengan damai, aman, nyaman dan hikmat. Perayaan Natal ini mendapat pengamanan dari aparatur keamanan, seperti unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang membaur dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam, seperti Banser, Pemuda/Remaja Masjid serta Pemuda Ansor.

Pemandangan seperti ini bukan hal yang baru di Bumi Nyiur Melambai. Kolaborasi berbagai unsur dan antar umat beragama dalam mengamankan perayaan hari-hari istimewa seperti Natal dan, Idul Fitri sudah berlangsung lama. �Inilah bentuk toleransi dalam kebhinekaan di Sulawesi Utara,� ungkap sejumlah orang yang sementara melakukan pengamanan di salah satu gereja di Tondano.

Karena kerukunan yang benar-benar telah terjalin, tambah mereka, sehingga hubungan kekerabatan tidak mudah dipecah belah oleh isu-isu provokasi yang diciptakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial