TRENDING NOW   :  
    beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

    Cuaca Ekstrim, Satlantas Tebang Pohon di Tataaran

    Donny Turang 9 December 2016, 13:21


    TONDANO, beritanusantara.co.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa menebang pohon yang ada di jalan utama di seputaran Tondano, khususnya di Tataaran.

    "Jadi bentuk antisipasi pohon tumbang yang dapat membahayakan jiwa pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, melakukan kerja bakti menebang pohon di jalur utama," ungkap Kasatlantas Polres Minahasa AKP Ferdinand Runtu usai melaksanakan penebangan di Kelurahan Tataaran II Kecamatan Tondano Selatan menuju Kota Tomohon, Jumat 09 Desember 2916.

    Dikatakannya, ancaman cabang pohon patah ataupun tumbang ini memiliki kecenderungan terjadi, sebab pohon trambesi yang ada di pinggiran jalan ini sangat rapuh apalagi saat basah karena hujan. Sehingga perlu ada pencegahan dini sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

    "Ini merupakan program 'clean and clear' dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, terlebih antisipasi Natal Nasional 2016 yang akan terfokus di wilayah Tondano," katanya.

    Diketahui, diakhir tahun ini diperkirakan mengahadapi cuaca ekstrim seperti hujan lebat dan angin kencang yang berpotensi mengakibatkan pohon tumbang ataupun cabang pohon patah dan jatuh ke jalan.

    "Ini kita lakukan untuk kenyamanan pengendara di jalan agar tidak terlalu kuatir dengan pohon tumbang atau dahan patah dan jatuh di jalan," urainya.

    Perlu diketahui, kerja bakti ini dipimpin langsung Kasatlantas AKP Ferdinand Runtu, dengan melibatkan seluruh personil Satlantas beserta personil PLN Ranting Tondano. (jeffree uno)



    Berita Terkini

    20 April 2017

    Advertorial