beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Info Keagamaan

IYD, Tomohon Sambut Seribu OMK

Donny Turang 3 October 2016, 10:52


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Propinsi Sulawesi Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Indonesia Youth Day (IYD) 2016. Dan Kota Tomohon mendapat jatah menginapnya seribu tamu Orang Muda Katolik (OMK) dari 7 Keuskupan di Indonesia.

"Tamu-tamu ini disebar di tujuh Paroki yang ada di Kota Tomohon," demikian siaran pers Bagian Administrasi Humas dan Protokol Setdakot Tomohon, Senin 03 Oktober 2016.

Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dindikda) Kota Tomohon, Gerardus 'Herry' Mogi, Senin 03 Oktober 2016 di Danau Linou Kelurahan Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan, menyambut rombongan OMK Keuskupan Sanggau Kalimantan Barat yang ikut dalam kegiatan IYD. Rombongan berjumlah sekitar seratus orang. "Kegiatan ini merupakan bagian dari wisata rohani para anggota IYD," kata Herry.

Syerly Adelyn Sompotan mengatasnamakan Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik para OMK di Kota Relijius Tomohon.

"Selaku pemerintah dan masyarakat tentunya mendukung adanya program kunjungan yang merupakan bagian dari kegiatan OMK di Kota Tomohon," tutur Syerly disela makan siang di Danau Linou.

Turut hadir Dandim 1302 Letkol (CZI) Moh Andhy Kusuma.

Diketahui, tahun 2016 ini merupakan gelaran kedua kalinya IYD. Pertama kali IYD dilaksanakan pada rahun 2012 di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

IYD telah menjadi agenda empat tahunan. (donny)

REKOMENDASI



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial