beritanusantara.co.id   »   Informasi Sulawesi Utara   »   Info Keagamaan

KBK St Joseph Kolongan Diminta Berperan

Jelang HUT ke-57 Serikat KBK Santo Joseph Koordinasi Kolongan Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon

Donny Turang 12 September 2016, 12:54


TOMOHON, beritanusantara.co.id - Ketua Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Serikat Kaum Bapa Katolik (KBK) Santo Joseph Koordinasi Kolongan Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, Frets Pijoh meminta umat khususnya KBK Santo Joseph (yang telah berdiri sejak tahun 1959) agar terus memiliki tanggung jawab langsung bagi perkembangan umat. Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar umat yang ada di Koordinasi Kolongan Raya Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon.

Ditambahkan Sekretaris Panitia, Valentino Mentu, keberadaan Serikat KBK Santo Joseph ini diharapkan dapat berperan penting dalam perkembangan iman umat Katolik yang ada di Koordinasi Kolongan Raya secara khusus dan Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon secara umum.

Memperingati HUT kali ini, Valentino melanjutkan, beragam kegiatan sudah dan bakal dilaksanakan hingga puncak perayaan Sabtu, 01 Oktober 2016.

"Senin, 12 September 2016, kegiatan telah diawali dengan jalan sehat bersama yang diikuti oleh umat Koordinasi Kolongan Raya. Kegiatan ini dibuka Ketua Bidang Umum Dewan Pastoral Paroki (DPP) Hati Kudus Yesus Tomohon Welly Wenur yang didampingi pengurus KBK Santo Joseph Paulus Runtuwene," ungkapnya.

Selain kegiatan olahraga dan pemeriksaan kesehatan, menurut Valentino, panitia juga akan menggelar bakti sosial, serta ziarah bersama ke makam mantan-mantan ketua KBK. "Puncak perayaan HUT nanti berupa misa syukur," tambahnya. (donny)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial