beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Hutang PJU, Sekda: Pembayaran ke PT PLN Bertahap

Donny Turang 11 April 2017, 00:52


TONDANO, beritanusantara.co.id - Terkait piutang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kepada Perusahan Listrik Negara (PLN) area manado, mengenai utang (PJU) pada tiga (3) tahun terakhir, yakni tahun 2014 sampai 2016 dengan total piutang 8,1 Miliar. Pemkab akan siap membayar piutang tersebut dengan cara bertahap, ujar Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng Kepada Posko Manado Senin (10/04) siang kemarin di ruangannya.

"Pemkab Minahasa akan membayar piutang tersebut dengan cara bertahap. Dan akan diusulkan pada APBD tahun 2018 dan akan dibayar sampai selesai".

Dikatakan Korengkeng, pihak pemkab minahasa akan membayar piutang tersebut, namun harus menyesuaikan dengan kemampuan daerah. Untuk tahun 2017, kata Korengkeng, anggarannya suda ada, dan akan dibayarkan, katanya lagi.

"Piutang tersebut akan dibayarkan sesuai dengan kemampuan daerah, tapi dengan catatan dibayar secara bertahap. Untuk tahun 2017 anggarannya suda ada, dan akan dibayarkan," ringkasnya.(Jeffree Uno)

REKOMENDASI



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial