beritanusantara.co.id   »   Daerah di Sulawesi Utara   »   Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, dan Minahasa Tenggara

Kodim 1302/Minahasa Terima Kunjungan Danrem 131 Santiago

Donny Turang 5 April 2017, 14:00


TONDANO, beritanusantara.co.id - Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, menerima kunjungan Komandan Korem 131/Santiago Brigadir Jendral TNI Sulaiman Agusto, pada selasa (04/04) siang di Makodim 1302/Minahasa.

Kunjungan jendral bintang satu ini disambut dengan meriah oleh seluruh anggota kodim 1302/Minahasa yang diterima langsung oleh Dandim Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, didepan pintu gerbang Makodim, yang ditandai dengan pengalungan bunga oleh dua ( 2 ) orang anak kepada Danrem 131/Stg dan Ny, Agusto.

Kedatangan Danrem ini juga mendapatkan penyambutan dari Forkopimda Kabupaten minahasa, yang kemudian melaksanakan transit diruang kerja Dandim, setelah istirahat sebentar Brigjen Agusto melanjutkan perjalanan menuju Kantor bupati minahasa untuk bersilaturrahmi dengan bupati Jantje Wowiling Sajouw.

Setelah selesai bersilaturrahmi dengan bupati Brigjen agusto yang didampingi Ny, Agusto melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota Kodim 1302/min digedung Bpu tondano, dalam tatap muka tersebut Agusto memberikan memberikan sambutan, "pertama tama saya selaku komandan korem memohon maaf kepada anggota sekalian, seharusnya kunjungan ini dilakukan pada saat awal awal menjabat sebagai Danrem, namun kunjungan ini baru bisa saya lakukan justru pada masa akhir jabatan saya sebagai Danrem. Ungkapnya.

Lanjut Agusto, Komandan Kodim bersama seluruh anggota dan keluarga yang saya hormati, mungkin tidak lama lagi saya akan bergeser dan akan melaksanakan serah terima jabatan, melalui tempat ini, saya dan keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan yang kami lakukan selama bertugas di daerah ini. Katanya.

Disela sela kunjungannya, Agusto memberikan tantangan kepada babinsa dan ibu persit untuk bernyanyi dan diberikan hadiah berupa uang tunai lima ratus ribu rupiah perorang.

Usai tatap muka Agusto meninggalkan gedung Bpu, namun sebelum sebelum meninggalkan tempat awak media sempat mewawancarai beliau, dalam jumpa pers agusto mengatakan bahwa, "dirinya dalam waktu dekat akan pindah tugas di kalimantan barat tepatnya di tanjung pura, sebagai kepala staf kodam ( Kasdam ) XII/Tjp, untuk itu siapapun yang menjadi pimpinan mereka nanti disini, harapan saya tetaplah memberikan dukungan, perlakukanlah seperti mereka memperlakukan saya. Imbuhnya.

Lanjut agusto, terus mengenai kebiasaan Prajurit mengkomsumsi minuman keras, saya tekankan agar tidak lagi dilakukan sebab hanya akan merugikan diri sendiri, tutupnya.

Turut hadir dalam tatap muka tersebut antara lain, Komandan Korem 131/stg Brigadir Jendral Sulaiman Agusto, Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Hely Sulaiman Agusto ketua persit Kck Koorcab Rem 131/stg Pd XIII/Merdeka, dan Ny, Nixon Purnama ketua persit Kck cab, XIV Dim 1302/min, (Jeffree Uno)



Berita Terkini

20 April 2017

Advertorial